Kapolres Cek Seluruh Gereja di Lubuk Linggau

0
261

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lubuk Linggau AKBP Sunandar bersama Waka Polres Kompol Andi Kumara dan beberapa pejabat utama Polres Kota Lubukkinggau Minggu, (24/12/17) sore, mengunjungi seluruh gereja yang ada di wilayah Kota Lubuk Linggau, jelang misa perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP, Sunandar SIK, mengatakan bahwa gereja yang didatangi antara lain yaitu Huria Kristen Indonesia (HKI) yang berada di daerah Almula Rahayu, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan dan Gereja Kristus Yesus (GKY) yang berada di Kecamatan Lubuk Linggau Timur.

“Kunjungan ini untuk memastikan dan mencroscek kesiapan pengamanan anggota di gereja-gereja tersebut,” tegas Kapolres.

Beberapa pengurus menyambut kedatangan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Wakapolres Kompol Andi Kumara, Kasi Provam Iptu Awaludin serta rombongan pejabat utama Polres Lubuklinggau. Sekaligus langsung melakukan ramah-tamah, bahkan Kapolres dan Wakapolres menyalami seluruh jemaah yang sudah berada di ruangan gereja, guna melaksanakan misa natal.

“Kita lakukan kunjungan ini dalam rangka memonitor kegiatan dan kesiapan seluruh gereja yang ada di Kota Lubuk Linggau, dan yang baru didatangi diantaranya HKI dan GKY jelang misa Hari Natal 2017 malam ini,” aku Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pengurus gereja untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita tetap harus saling menjaga dan juga selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama yang seperti telah ditunjukkan selama ini,” tandasnya.

 

Laporan           :  Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article