Kapolres Baru Banyuasin Akan Perkuat Intelijen

0
202

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Proses serah terima penyambutan Kapolres baru dari AKBP Andri Sudarmadi S.IK.MH digantikan AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S. IK di halaman Mapolres Banyuasin berlangsung Khidmat, Selasa (26/9/17).

Kegiatan prosesi penyambutan diiringi tari tanggai dan tradisi penyambutan dengan Pedang Pora. Lalu Sekapur sirih juga langsung dilakukan oleh Kapolres yang baru. Kapolres lama AKBP Andri Sudarmadi menyambut kedatangan Kapolres baru dengan mengalungkan rangkaian bunga.

Kemudian, acara prosesi pelepasan Kapolres yang lama juga dilakukan dengan tradisi pedang pora, yang juga turut dihadiri Wakapolres, kasat, kabag, dan ratusan personil Polres Banyuasin beserta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Banyuasin terharu dan menangis saat pelepasan Kapolres Lama AKBP Andri Sudarmadi bersama istrinya.

Disampaikan Kapolres Banyuasin yang baru, AKBP Yudhi Surya Markus Panim S.IK, dirinya selaku Kapolres Banyuasin yang baru akan tetap melaksanakan tugas agar Kabupaten Banyuasin dapat kondusif dan aman.

“Atas perintah pimpinan dari Bapak Kapolda, untuk tetap dapat menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Banyasin, di mana tindakan kita tetap sesuai protaf,” ujarnya.

Selain itu, kewaspadaan akan daerah yang rawan akan tetap diwaspadai untuk itu Intelijen juga akan diperkuat.

“Jadi daerah rawan tetap waspada rawan, intelijen akan kita pertebal di daerah-daerah yang rawan guna menyukseskan pilkada serentak nantinya,” tegasnya.

Laporan  : Al Dafid

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre