BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Kapolres Banyuasin Hadiri Upacara HUT ke – 58 Pramuka

Sumateranews.co.id, BANYUASIN– Kapolres Banyuasin AKBP Dany B Ardiantara H Sianipar menghadiri Upacara HUT ke-58 Pramuka bertempat di lapangan upacara komplek perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (21/08) pukul 09.00 WIB.

Selaku inspektur upacara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH dan turut hadir juga Kapolres Banyuasin AKBP Danny H. Ardiantara B Sianipar S.IK, Danyon Raider, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Heriyadi HM Yusuf.

Juga hadir Ketua Kwarda Provinsi Sumsel H. Mukti Sulaiman, SH MHum, Ketua Pelaksana Kwarcab Banyuasin H.M. Yusuf MSi, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fritianti dan Danramil Pangkalan Balai serta Pramuka Penegak, Penggalang, Pembina Seka.

Dengan mengusung tema “Peringatan ke–58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, upacara diikuti kurang lebih 300 Praja Muda Karana (Pramuka) dari seluruh sekolah dan seluruh Kecamatan yang di ada Kabupaten Banyuasin dari tingkat SMP hingga SLTA dan sederajat.

Bupati Askolani dalam sambutan upacara mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan suka cita peringatan Hari Pramuka di tahun ini.

Lebih lanjut juga Bupati berharap dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan. ”Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya,” harap Bupati Askolani.

Di kesempatan itu Kwarda Provinsi Sumsel H. Mukti Sulaiman dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Peringatan hari pramuka yang ke-58 adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala kesuksesan yang telah dicapai.

Dirinya mengajak untuk mengisi usia muda dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena menurut dia, seorang anggota Pramuka itu harus berani, mandiri, tangguh serta inovatif. “Isilah masa muda kalian dengan hal yang positif dan produktif,” imbuhnya.

Di akhir acara, Bupati Banyuasin H. Askolani juga memberikan Penganugerahan tanda penghargaan Pramuka dan gugus depan unggul kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny B Ardiantara H Sianiper yang juga hadir dalam upacara tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya gerakan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai bagian dari ekstrakulikuler yang wajib diikuti.

Untuk dirinya berharap agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.

“Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan,” ungkap Kapolres Danny.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button