Kapolres Bakal Pindahkan Anggota yang Terima Uang

0
124

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Jajaran Polres Prabumulih saat ini tengah menerapkan Zona Integritas di wilayah hukumnya. Kapolres AKBP Tito Travolta pun mengingatkan seluruh personelnya untuk tidak menerima atau menolak pemberian dalam bentuk apapun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita bersama seluruh anggota telah berkomitmen untuk tidak korupsi dan ini terus ditekankan kepada seluruh anggota, Polres Prabumulih saat ini masuk zona integritas wilayah bebas korupsi sehingga harus betul-betul bebas. Jika masih ada anggota yang coba-coba, maka dia (anggota, red) itu tidak cocok di Polres Prabumulih. Silakan pindah, akan kita pindahkan,” tegasnya dibincangi di ruang kerjanya, kemarin (2/7).

Menurut Tito, pihaknya tidak main-main dalam memberikan sanksi terhadap anggota yang masih melakukan pungli, meminta uang atau menerima uang sebagai imbalan tanda terima kasih dari masyarakat dalam pengurusan atau pengamanan pelayanan.

“Setiap hari kita ingatkan dan kita tekankan, jika masih ada anggota yang melakukan tentu semua yang dibangun selama ini akan runtuh semuanya. Tentu hal itu tidak boleh terjadi dan kita tidak mau main-main,” bebernya.

Kapolres berharap kerjasama baik dari masyarakat yang selama ini berpikiran memberikan tanda terima kasih atau imbalan berbentuk apapun, mulai saat ini hingga ke depan harus dihilangkan.

“Tidak ada imbalan terima kasih atau apa, masyarakat harus mendukung juga upaya Polres Prabumulih ini. Jangan urus SKCK atau SIM malah memberi petugas uang terima kasih, anggota juga tidak boleh menerima, semua pelayanan sudah ada tarif resminya dan petugas sudah ada gaji,” jelasnya.

Lebih lanjut Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat ZI tersebut, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mencegah korupsi terjadi.

“Pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat tentu bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110. Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini,” tandasnya mengulas kembali penerapan tiga pelayanan yang diunggulkan pihaknya saat ini yakni Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SKCK dan pelayanan SIM.

Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali