Kapoldasu: Sidang Pleno Putusan MK Pilkada Labuhanbatu Kondusif

0
312

LABUHANBATU – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau sidang Pleno Putusan MK Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam sidang pleno putusan Mahkamah Konstitusi Pilkada Kabupaten Labuhanbatu, yakni Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasananuddin dan Kabinda.

“Situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu sangat kondusif. Sidang pleno putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pilkada Labuhanbatu berjalan aman dan lancar,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (31/7).

Hadi mengungkapkan, Polres Labuhanbatu tetap berkoordinasi dengan KPU guna mengetahui tahap penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih.

“Kita tetap melakukan patroli gabungan TNI Polri dalam skala besar pasca sidang putusan MK dengan sasaran obyek vital, kantor-kantor Dinas Instansi, Tim Pemenangan dan Tokoh Partai Politik serta tempat lain yangenjadi prioritas,” ungkapnya.

Juru bicara Polda Sumut ini menambahkan Kapolda Sumut juga menginstruksikan Jajaran Intelijen tetap melakukan deteksi pasca sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) guna mengantisipasi dan menentukan upaya pengamanan dalam rangka harkamtibmas.

Diketahui, Sidang Pengucapan Mahkamah Konstitusi Perkara nomor : 141/ PHP.BUP-XIX/2021 yang dimohonkan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu H. ANDI SUHAIMI DALIMUNTHE, ST, ST dan FAIZAL AMRI, ST telah dilaksanakan oleh MK secara Daring. (Leodepari)

Editor : Donni