PemiluPolitikSecond HeadlineSumatera Utara

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Ucapkan Terima Kasih PSU Labuhanbatu Kondusif

LABUHANBATU – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman, kondusif, tanpa adanya gangguan.

Terciptanya situasi aman itu tidak terlepas dari peran serta tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh adat, tokoh pemuda, TNI, Polri dan pemerintah Daerah serta penyelenggara pemilu yang bersama-sama bekerja menyukseskan jalannya pemungutan suara ulang (PSU) tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang turut membantu menjaga situasi selama Pilkada Ulang itu tetap kondusif.

“Tanpa peran serta Pemuka agama, Tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda, yang ikut menjaga kondisi daerah tetap kondusif pelaksanaan PSU dipastikan banyak menemui kendala. Namun semua itu (PSU) dapat dilalui dan berjalan lancar tanpa gangguan. Oleh karena itu saya bersama Panglima mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut memberikan konstribusi dalam menyukseskan PSU,” kata Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Minggu (20/6).

Walaupun situasi kondusif, Panca mengungkapkan personel gabungan dari TNI Polri masih terus melaksanakan tugas pengamanan di tempat penghitungan suara hingga proses rekapitulasi suara selesai.

“Dari pantauan kita di lapangan, masyarakat cukup antusias memberikan hak suara dengan mendatangi 2 TPS, yakni TPS 009 dan TPS 007 yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid II,” ungkapnya.

Menurutnya, siapapun calon kepala daerah yang nantinya terpilih merupakan putra-putri terbaik hasil pemilihan langsung secara demokrasi.

“Semoga pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini yang terakhir. Masyarakat saya harapkan menerima seluruh hasil pemilihan ulang tersebut,” harap jenderal bintang dua tersebut.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button