HeadlineSumatera Utara

Kapolda Sumut Silaturahmi Dengan Masyarakat Tionghoa

Sumateranews.co.id, MEDAN – Kapolda Sumut Silaturahmi dengan masyarakat beragama Tionghoa di Sumut bertempat di Ruang Rapat Sunabung Lt. II Mapolda Sumut. Kamis (26/3/2020).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si, bersama PJU Polda Sumut dan Perwakilan Masyarakat Sumut yang beragama Tionghoa.

Kapolda Sumut menyampaikan, selamat datang kepada Seluruh tamu yang telah daoat meluangkan waktu demi memenuhi undagan dari Kapolda Sumut. kapolda Sumut juga Menyampaikan bahwa kita sedang darurat covid-19 dan didaerah Medan sampai saat ada 4 orang yang telah meninggal dunia penyebab covid-19 Daerah Sumatera Utara.

“Dalam Adat Budaya Tionghoa akan mengadakan ibadah ziarah cheng beng dengan tradisi di tempat pemakaman tionghoa dan Kapolda Sumut menyampaikan agar tidak melaksanakan kegiatan tersebut demi pencegahan penyebaran virus tersebut, dan jika penekanan Kapolda tersebut tidak dilaksanakan atau dihirauian Polda Sumut akan melaksanakan tindakan pembubaran terhadap masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda Sumut menekankan bahwa tidak ada keramaian disuatu tempat apapun kegiatan nya, meskipun acara resepsi penikahan yg mengumpulkan banyak massa.

Di akhir arahannya Irjen Martuani menekankan untuk tidak menimbun bahan pokok kebutuhan hidup masyarakat serta menaikkan harga bahan pokok tersebut demi memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Laporan : Leodepari

Editor     : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button