Kabar TNIPolriSumatera Utara

Kapolda Sumut Hadiri Upacara Gelar Pasukan Gaktib dan Yustisi di Makodam I Bukit Barisan

Sumateranews.co.id, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) menghadiri Apel Gelar Pasukan Gaktib dan Yustisi Tahun 2020, di Lapangan Upacara Makodam I/Bukit Barisan, Jumat (14/02/20). Kedatangan Kapolda Sumut disambut langsung Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.

Turut hadir pula dalam upacara tersebut, Gubernur Sumut/diwakili, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo, Personil Gabungan TNI dan Polri.

Dalam amanat Panglima TNI, yang dibacakan Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaaan gelar operasi gaktib dan yudistis tahun 2020 dan kepada personil TNI yang melaksanakan operasi untuk tidak bersikap arogan namun tetap tegas ketika bertindak.

“Saya berharap agar personil tetap memelihara netralitas dalam pesta demokrasi ini dan meningkatkan keimanan,” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, pegang teguh sapta marga, bersikap netralitas TNI di dalam pesta demokrasi dan sikapi secara cerdas pemberitaan media sosial serta patuhi peraturan yang berlaku.

“Selain itu, komandan Satuan harus memberikan dukungan penuh terhadap anggota dalam melaksanakan tugas,” tegas Pangdam.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian helm secara simbolis kepada personil TNI- POLRI dan diakhiri dengan berfoto bersama.

Laporan : Leodepari

Editor : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button