Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Pejabat Baru

0
988

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-
Sebanyak 10 orang perwira diserah terima jabatan di Polda Sumsel, sesuai TR Kapolri No: SE/2159/1X/2017 September, di ruang Catur Sakti Mapolda Sumsel. Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara SIk MH.

Adapun 5 perwira yang dipindahtugaskan tersebut, Kombes Pol Edi Setiyo Budisantoso, Karo Ops Polda Sumsel diangkat sebagai Kabag Renops Sop Mabes Polri. Jabatannya digantikan Kombes Pol Bambang Suminto dari Karo Ops Polda Bengkulu.

Lalu Kombes Pol Raden Slamet Santoso SIk SH selaku Dir Lantas Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Bengkulu. Posisi diganti kan Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin SIK MH dari Dirlantas Polda Kalteng.

Berikutnya Kombes Pol Tommy Aria Dwiyanto SIk selaku Dir Res Narkoba Polda Sumsel, diangkat sebagai Kabag Daminkeman Romisinter Div Hubinter Mabes Polri. Posisinya digantikan, Kombes Pol Drs Juni SH dari Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri.

Lalu Kombes Pol Prastijo Utomo SIk MSi diangkat sebagai Kabag Bin PPNS Rokorwas Mabes Polri. Posisi digantikan Kombes Pol Drs Arison Hendra dari Kabag Bin PPNS Rokorwas Mabes Polri.

Terakhir Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIk dipindahkan ke Wadir Narkoba Polda Riau. Posisinya digantikan AKBP Yudi Pinem SIk dari Kasubdit 1 Polres Banyuasin.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara SIk didampingi Waka Polda Brigjen Bimo Anggoro Seno SIk, mengatakan bahwa mutasi perpindahan itu seperti aliran darah dalam tubuh yang merupakan sebuah keharusan.

“Hari ada 5 pejabat yang pindah, sebuah kaderisasi, seperti Kapolres Banyuasin menjadi Wadir Narkoba di Polda Riau ini sebagai promosi. Lalu Karo Ops Edi juga promosi bisa bintang. Untuk pejabat yang baru harus menyesuaikan diri. Karena kan langsung berkaitan dengan pemilu dan Asean Games.

Adapun pesannya kepada perwira barunya, untuk meningkatkan keamanan untuk Pilkada Serentak dan Asian Games ini menjadi perhatian pejabat utama hari ini dan kedepan dalam menjalankan tugas.

Laporan : Mella
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre