Kapolda Sumsel Perintahkan Ditreskrimsus Fokus Pemberantasan Kasus Korupsi dan Perbankan 

0
798

PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH tutup langsung Rakernis fungsi Reserse Kriminal Khusus 2022 di lantai 7 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat, 5 Agustus 2022.

Irjen Pol Toni pun mengapresiasi kinerja Ditreskrimsus, yang telah banyak melakukan pengungkapan kasus menonjol seperti korupsi, perbankan, migas, kesehatan, ITE, pertambangan dan lainnya.

“Namun terlepas dari itu, ada beberapa bagian yang harus kita perbaiki untuk merealisasikan penegakan hukum yang jujur dan memenuhi rasa keadilan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, maka pihaknya memfokuskan untuk melakukan pemberantasan kasus korupsi dan perbankan yang merupakan permasalahan yang menjadi prioritas dalam penanganannya.

“Karena kita menganggap masalah ini sebagai beban penghambat pertumbuhan nasional, oleh karena itu kita imbau kepada anggota Ditreskrimsus harus bisa menjawab tantangan itu, dengan melakukan pengungkapan kasus sesuai dengan target yang diharapkan,” tandasnya.

Selain itu, Polda Sumsel akan melakukan berbagai upaya hingga langkah nyata yang kongkrit, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Lanjut dia mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dari mulai 4 hingga 5 Agustus 2022 dengan harapan dapat meningkatkan kinerja anggota dalam upaya pemberantasan kedua kasus tersebut.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel hingga tamu dari instansi terkait. (King)

Editor: Donni