Kapolda Sumsel Kini Sandang Gelar Kanjeng Pangeran Pagar Batu

0
229

Gelar Kehormatan dari Kerajaan Suku Lime

JAKARTA – Disela sela kesibukannya, Kapolda Sumsel menerima Penganugerahan Gelar kehormatan dari Kerajaan Suku Lime, karena kepeduliannya yang tinggi terhadap adat istiadat kebudayaan bangsa.

Dalam penganugerahan itu, Kapolda Sumsel mendapat gelar nama Kanjeng Pangeran Pagar Batu Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M. Kegiatan tersebut berlangsung Minggu (20/06/2021) di gedung Ratu Prabu 1 Jl TB Simatupang Kav.20, Jakarta Selatan.

Penganugerahan gelar Kerajaan Suku Lime ini diberikan kepada Kapolda Sumsel karena atas kepedulian dan perhatiannya kepada Desa Pagar Batu, Kecamatan Lahat, Sumsel dalam melakukan pemugaran dan pembangunan sarana ibadah di komplek makam keluarga Raden Fatah di Kab Lahat.

Sementara, saat dihubungi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada Kerajaan Suku lime atas penganugerahan Gelar kehormatan yang diterimanya,

“Gelar ini merupakan Amanah, pesan, harapan, dan tanggung jawab untuk selalu mengangkat derajat Masyarakat Suku lime serta kesejahteraan Sumatera Selatan pada umumnya,” ucap Kanjeng Pangeran Pagar Batu, nama gelar Jenderal Eko ini.

Ia menambahkan dalam kemajuan Indonesia, sumber energi besar untuk kemajuan masyarakat adalah adat, tradisi, kebudayaan bangsa.

Kebudayaan nusantara yang sangat beragam, sangat kaya nilai-nilai luhur, sangat kaya kearifan lokal, dan semua itu menjadi kepribadian bangsa, menjadi modal untuk meraih kemajuan,dan

“Kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri presisi dibidang Organisasi,” Imbuhnya.

Laporan : King III Editor : Donni