Crime HistoryPalembangSecond HeadlineSumsel

Kapolda Sumsel-Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan PKS Penanganan Staying Tahanan dan Overload Basan Arang

PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi PJU Polda SUmsel melaksanakan Penandatanganan PKS bersama Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Sumsel, Indro Purwoko SH MH beserta Staf di ruang Promoter LT II, pada Senin (5/04/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel bersama Kadivpas, Dadi Mulyadi Bc IP SH MH dan Kasubbag Humas Kemnkumham Prov Sumsel,  Hamsir SH MH.

Menurutnya, kegiatan ini awal dari saling mengkomunikasikan dan bekerjasama. Kapolda berharap melalui Penandatanganan PKS ini akan lebih menguatkan secara legalitas. “Dengan kerja sama ini, kita siap, sekiranya ada sesuatu kegiatan yang mendadak baik masalah narapidana yang ada dilapas/tahanan, silahkan komunikasikan dengan Direktorat yang menanganinya, jangan sampai suatu instansi rusak gara gara narapidanya untuk itu, kita Polda Sumsel siap 24 jam mendukung Perjanjian kerja sama ini yang ada keterkaitan dengan tugas kepolisian dan dapat dikembangkan lagi dengan inovasi inovasi kerja sama lainnya dan kerja sama ini semoga menjadi percontohan lembaga instansi lainnya,” pungkas Jenderal Eko.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda Sumsel beserta jajarannya, terkait pengamanan pengawalan dan permasalahan overload tahanan.

“Dan ini juga target kerja kemenkumham dalam mengatasi overload tahanan yang ada di polda dan polres jajaran Polda Sumsel dan kemenkumham membuka peluang sesuai kemampuan ruang isolasi (tahanan ) yang ada di polda ataupun di polres jajaran, serta menyampaikan permasalahan administrasi dokumen yang belum lengkap dan kemenkumham siap bekerja sama,” tukas Indro Purwoko.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button