Kapolda Sumsel Hadiri Pelepasan Pangdam II/Sriwijaya

99
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Pelepasan Pangdam II Sriwijaya bertempat di Makodam II Sriwijaya, Selasa (04/08).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Pelepasan Pangdam II Sriwijaya bertempat di Makodam II Sriwijaya, Selasa (04/08).

Kapolda Sumsel pada kesempatan tersebut mengucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama ini memimpin Kodam II Sriwijaya dengan sangat baik terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan.

“Sinergitas TNI Polri dan hubungan kedeketan serta kekompakan yang telah terjalin dengan seluruh Stakeholder / Forkopimda Sumsel selama ini akan terus dibangun dan ditingkatkan oleh Pimpinan yang baru Mayjen TNI Agus Suhardi karena saya yakin di bawah kepemimpinan beliau Kodam II Sriwijaya akan lebih baik lagi kedepannya. Tidak lupa saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Pangdam II Sriwijaya untuk Mayjen TNI Agus Suhardi semoga sukses,” imbuhnya.

Diketahui, masa Jabatan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya telah berakhir. Dirinya digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi. Acara Pelepasan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum yang dilaksanakan di halaman depan Makodam II Sriwijaya berjalan khidmad, tertib dan lancar.

Upacara pelepasan sendiri diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag.

Pantauan media ini, acara pelepasan diawali dengan penciuman pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan pedang pora. Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum  beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira pedang pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II Sriwijaya. Acara Tradisi pelepasan diakhiri penghormatan dengan pedang yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, di depan pintu gerbang Makodam II Sriwijaya.

Pelepasan Pimpinan di Kodam II Sriwijaya ini merupakan suatu tradisi yang telah berlangsung dari tahun ke tahun. Sebelum acara pelepasan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu acara pisah sambut antara Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di lapangan Apel Makodam II Sriwijaya.

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here