Kabar TNIKasus & PeristiwaPalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Kapolda Sumsel Bersama PJU Anjangsana dalam Rangka HUT TNI Ke 76

PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi MM, yang disampaikan oleh Kasubbid Penmas, AKBP Iralinsah SH berharap soliditas dan sinergitas Polri-TNI semakin kokoh, khususnya di wilayah Sumsel. Harapan tersebut dia sampaikan, pada HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), saat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi langsung Anjangsana ke kediaman Rumdin Kapolda Sumsel di komplek Paakri Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Palembang, Selasa ,05 Oktober 2021.

Menurutnya, melalui kebersamaan TNI Polri, akan terbangun sebuah wilayah yang nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.

Selain itu, lanjut Iralinsah, sinergitas dan soliditas itu harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah dan juga sinergi dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga jajaran bawah TNI dan Polri.

“Wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri semakin terlihat saat ini dalam upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan COVID-19 di Indonesia dan penanggulangan Karhutla dan Perkebunan,” katanya.

Menurut dia lagi, TNI Polri sebagai salah satu kekuatan bangsa turut berperan serta dalam menangani dan mengatasinya. TNI Polri beserta komponen bangsa lainnya terus melaksanakan Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh

“Ya seperti serbuan vaksinasi dan bakti sosial juga implementasi dari sinergitas TNI-Polri membantu upaya Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan virus corona,” ungkap Iralinsah SH.

Masih dikatakannya, berkat kerja keras Pemerintah, TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu. Untuk saat ini, seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM.

“Dengan HUT TNI ke 76 ini, Semoga TNI semakin dicintai masyarakat dan profesional. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri pun semakin kokoh,” tuturnya.

Dari Pantauan Awak media kegiatan kegiatan Anjangsana Pangdam II / Sriwijaya di kediaman Rumdin Kapolda Sumsel diterima langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH beserta anyonya Yesika Toni. Sebaliknya PJU Polda Sumsel yang dikoordinir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik MH Anjangsana ke Makodam II/Sriwijaya dan ke Makorem 044/Gapo dikoordinir Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi PJU lainnya, sedangkan Mako Lanud Palembang Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriadi,Sik,MH,Msi bersama Karorena Kombes Pol Agus, Direskrimsus Kombes Pol Barly Ramadhani dan Kabidkum Polda Sumsel Kombes Pol Frengky, Anjangsana Mako Lanal Pelembang dikoordinir Karoops Kombes Pol Kamaruddin Msi, Dir narkoba Kombes Pol Heri Istu, Dirintelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro, Dirrpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Y.S Widodo,SH MH, sedangkan Rumkit A.K.Gani disambangi Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Samsul Bahar M,Kes bersama Karumkit bhayangkara AKBP dr Wahono serta PJU Biddokkes ,lanjut anjangsana Bekangdam II Srwijaya diawaki oleh Dir Tahti AkBP Imam beserta Kasetum AKBP Dewi Ramdani, dan Lskhar Karolog AKBP Ghazali, sedangkan Anjangsana ke Pomdam II/Sriwijaya dimotori Kabidpropam Kombes pol Dedi Sopiandi,SH.dan Kombes Pol Bambang Irawan dan anjangsana ke Yonif 200/Raider dikomandoi oleh Wadansat brimob Polda Sumsel AKBP lili Warli Sik didampingi Danyon A dan PJU Sat Brimob Polda Sumsel. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button