Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Sumsel

68

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kamis (22/8) digelar serah terima Wakapolda lama ke Wakapolda baru. Dari Brigjen Pol Drs. Denni Gapril kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan. Brigjen Pol Rudi Setiawan pindahan dari Wakapolda Lampung ke Wakapolda Sumsel sedangkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs.Denni Gapril pindah ke Mabes Polri. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di depan halaman Mapolda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa penggantian ini merupakan hal yang bisa dalam satuan kepolisian Republik Indonesia dalam kebutuhan organisasi.

‘’Baik untuk kepentingan generasi maupun kebutuhan organisasi yang betul-betul kita butuhkan untuk penyegaran serta kepentingan jenjang penugasan personil Polri. Di samping itu juga bahwa serah terima jabatan itu merupakan konsekuensi yang harus kita terima seketika kita terima jabatan, begitu kita dilantik maka kita siap untuk serah terima kapan pun. Hari ini dilantik, besok kita siap serah terima  itulah resiko jabatan di organisasi Polri. Untuk Bapak Brigjen Pol Drs Denni Gapril saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Sumatera Selatan selama 8 bulan ini atas jasanya terhadap nusa, bangsa, dan masyarakat Sumsel. Dalam sertijab ini saya sengaja melaksanakannya di lapangan Mapolda Sumsel sebagai rasa cinta kita kepada Bapak Brigjen Pol Drs Denni Gapril sekaligus memberikan pengahargaan kepada pejabat yang meninggalkan kita. Jadi saya mau memberikan makna ada seorang sosok Brigjen Pol Drs Denni Gapril yang ada di Sumatera Selatan,” papar Kapolda.

Untuk Brigjen Pol Rudi Setiawan selamat datang di Sumatera Selatan. ‘’Bapak Rudi Setiawan bukan orang baru yang datang kemari, karena Bapak Rudi Setiawan pernah menjabat Dirkriminsus di Polda Sumsel ini. Sekarang tugas Bapak Rudi Setiawan bukan saja mengurusi bidang kriminal khusus saja sekarang Bapak harus menangani seluruh bagian yang ada di Polda ini seperti dirkrimum, ditlantas, ditnarkoba, dan sebagainya. Jadi saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk Bapak Brigjen Pol Rudi Setiawan di Sumatera Selatan ini,” tegas Kapolda Sumsel.

Setelah sertijab ini, Kapolda Sumsel berharap dengan adanya penggantian ini dapat penyegaran di dalam tubuh organisasi Polri terutama di Polda Sumsel dan meningkatkan kemandirian, serta keprofesionalan Polri ke depannya.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here