Kapolda dan Pangdam II/SWJ Kunjungi Linggau

0
131

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Warga Linggau kedatangan tamu sekaligus bertatap muka dengan Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel, Senin (17/7).

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau HM SN Prana Putra Sohe mengatakan, selamat datang Kapolda. Sumsel dan Pangdam II/SWJ di Kota Lubuklinggau.

“Inilah Kota Lubuklinggau. Tidak ada tambang emas, sawit, dan tambang batu bara. Hanya ada pabrik tahu dan tempe,’’ ujar Prana.

Namun untuk lembaga organisasi semua difasilitasi pemerintah demi membantu aparatur penegak hukum di Kota Linggau. ‘’Sebab keamanan amatlah penting karena Linggau sebagai kota transit dan industry,’’ ujar Walikota.

Sedangkan Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto, SSos menyampaikan memang Linggau tidak ada apa-apa tapi ada apa-apanya. ‘’Sebab di lapangan, persoalan ancaman kebakaran hutan amat rentan dan akan merugikan orang banyak. Kita akan bentuk satgas yang efektip. Jajaran TNI dan Polri serta masyarakat harus bersinergis. Masyarakat harus saling toleransi sesama kita dan menyelesaikan masalah yang ada. Kita harus waspadai masuknya ISIS. Juga kita premanisme dan kita harus peka terhadap lingungan yang mempengaruhi masyarakat,” tegas Pangdam.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maeyoto MSi mengatakan, bahwa kita jangan sekali-kali melupakan sejarah. ‘’Belajar dari sejarah bahwa NKRI maju dan berkembang berkat jasa ulama, TNI, dan Polri. Dan melihat perkembangan sekarang, dengan kemajuan teknologi maka banyak berita bohong (hoax) yang harus diwaspadai sebab dapat mengancam NKRI. Jangan sampai gara-gara berita hoax kita justru terpecah-belah,’’ tandas Kapolda.

Laporan : Donna April

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article