Kapolda Banten Salurkan 1 Ton Beras ke Kampung Tangguh Nusantara di Pasar Kemis

17

Sumateranews.co.id, TANGERANG, – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar meninjau Kampung Tangguh Nusantara yang berada di RW 16 Kelurahan Kota Bumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar juga menyalurkan sebanyak 1 ton beras kepada masyarakat di Kampung Tangguh Nusantara tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana persiapan Kampung Tangguh Nusantara yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini saya meninjau Kampung Tangguh yang berada di RW 16 Kelurahan Kota Bumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang untuk melihat sejauh mana perkembangan Kampung Tangguh yang ada disini,” kata Fiandar, Selasa, (28/07/2020).

Fiandar menambahkan bahwa kampung tangguh yang berada di RW 16 Kelurahan Kota Bumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang sudah sangat bagus.

“Setelah saya lihat, Bahwa Kampung Tangguh yang berada di RW 16 Kelurahan Kota Bumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang sudah benar-benar tangguh, karena masyarakat sudah kompak. Masyarakatnya semuanya berperan aktif, dimana saya lihat ada masyarakat yang Budidaya ikan cupang, usaha buat sambel pecel Madiun, produksi tempe, Hidroponik, Kopi, produksi helm, produksi APD, baju olahraga dan budidaya ikan lele, semuanya saya lihat sudah mantap,” tambah Fiandar.

“Dengan Kampung Tangguh ini, semoga dapat mewujudkan Kambtibmas yang Kondusif dan masyarakat semakin produktif,” lanjut Fiandar.

Fiandar berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Corona dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dan juga dapat mencegah penyebaran covid-19 yang sudah sangat meresahkan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, dan kita bersama-sama dari Polri, TNI dan Pemerintah dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” jelas Riki Yanuarfi.

“Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 99 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi.

Laporan : Arifin  III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here