Kapodal Sumsel Gelar Doa Bersama di Masjid Assa’adah

38
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan kegiatan Doa Bersama untuk keselamatan masyarakat Sumatera Selatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Bencana Karhutla dan Pilkada Serentak 2020 di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Selasa (7/7).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan kegiatan Doa Bersama untuk keselamatan masyarakat Sumatera Selatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Bencana Karhutla dan Pilkada Serentak 2020 di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Selasa (7/7).

Dalam acara Doa Bersama tersebut juga diikuti oleh Karo SDM, DirIntelkam, Dir Binmas, Kabid Humas, Para Pamen, Pama, Brigadir, tamtama dan ASN Polda Sumsel.

Acara Doa Bersama ini diawali dengan salat zuhur berjamaah yang diimami oleh Ustad Amak Shahab yang merupakan Pimpinan Majelis Zikir Akbar Sumatera Selatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan suroh alfatiha yang dihadiahkan lilimam alhabib abdullah Bin Alwi Alhadad lalu pengiriman suroh alfatiha kepada orang tua dan kaum muslimin dan muslimat.

“Serta diniatkan semoga Allah memberikan Perlindungan kepada kita semua agar kita dijauhkan dari balak bencana Pandemi Covid-19, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah Sumatera Selatan,” ujar Kapolda Sumsel.

Pembacaan Ratib Alhadda ini diikuti oleh para Jamaah Salat Zuhur Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, kemudian dilanjutkan dengan Doa yang diniatkan agar wabah Covid-19 dapat diangkat oleh Allah Swt dari muka bumi ini. Untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Sumsel dapat berjalan sejuk, aman, damai dan kondusif, serta Sumsel dijauhkan dari terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar Sumsel dapat terhindar dari Bahaya Kabut Asap akibat dampak dari Karhutla.

Kapolda dalam acara Doa Bersama ini juga tidak lupa untuk mengajak warga untuk mendoakan Sinergitas TNI Polri semakin kokoh. “Polri dapat semakin dicintai dan dipercaya oleh seluruh masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan serta Penegakkan Hukum di Wilayah Sumsel,” ujarnya.

Diakhir acara Doa Bersama ini, Kapolda Sumsel mengajak seluruh yang hadir untuk makan siang bersama sebagai bentuk rasa kebersamaan. Kapolda tentunya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan terselenggaranya acara pada hari ini.

“Semoga doa yang dipanjatkan bersama dapat dikabulkan oleh Allah Swt dan kita semua diberikan keberkahan oleh-Nya Aamiin,” tuturnya.

Kegiatan Doa Bersama ini juga selain di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel juga dilaksanakan serentak dimasjid lainnya yaitu:

  1. Masjid Al Falah Rajawali Palembang yang dipimpin oleh Wakapolda Sumsel.
  2. Masjid Al Ra’iyah DPRD Propinsi Sumsel yang dipimpin oleh Irwasda Sumsel.
  3. Masjid Taqwa di Jalan Telaga IB II Palembang yang dipimpin oleh Dir Narkoba Polda Sumsel.
  4. Masjid Abiyasan/Darussaid di Jalan MP Mangkunegara Kenten yang dipimpin oleh Karo Log Polda Sumsel.

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here