Kantor Stasiun PT KAI di Lahat Terbakar, Kasat Linmas Pol PP dan Damkar Lahat Ungkap Hal Ini

20
Kantor Stasiun PT KAI di Lahat Terbakar, Kasat Linmas Pol PP dan Damkar Lahat Ungkap Hal Ini
Peristiwa kebakaran terjadi di Kantor Stasiun PT KAI di Lahat, Selasa siang (5/04/2021), sekitar pukul.12.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kobaran api menyebabkan sejumlah fasilitas objek vital yakni, kantor dan gudang operasional milik PT KAI ikut hangus terbakar.

LAHAT – Peristiwa kebakaran terjadi di Kantor Stasiun PT KAI di Lahat, Selasa siang (6/04/2021), sekitar pukul.12.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kobaran api menyebabkan sejumlah fasilitas objek vital yakni, kantor dan gudang operasional milik PT KAI ikut hangus terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran. “Belum diketahui penyebabnya, tetapi untuk usaha dari satuan kami telah mengupayakan pemadaman, dengan menurunkan 3 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil milik BPBD serta kekuatan personel sebanyak 25 anggota, tidak ada korban jiwa. Senentara kerugian ditafsir ratusan juta rupiah,” tulis Kasat Linmas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khairi Denin SAP MM, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp.

Selanjutnya, Fauzan juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lahat, agar di masa transisi perubahan cuaca saat ini, masyarakat hendaknya dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya bahaya kebakaran.

“Yakni dengan memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan, periksa api kompor, ataupun bagi masyarakat pengguna kayu bakar agar benar-benar tidak neninggalkan bara api saat selesai melakukan kegiatan seperti masak memasak dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Di samping penyebab kebakaran banyak terjadi dari ruangan dapur rumah tangga, lanjut Fauzan, kebakaran juga sering terjadi akibat korsleting listrik atau arus pendek.

“Untuk itu pastikan instalasi listrik di rumah aman dan gunakan peralatan yang standar, serta kurangi aktifitas penggunaan api seperti membakar lahah karena itu dapat nenimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbaunya.(Rilis SMSI Lahat)

Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here