Kantor Sekretariat Sentra Penegak Hukum Terpadu Lahat Diresmikan

0
106

Sumateranews.co.id, LAHAT- Demi mewujudkan efektivitas penanganan tindak pidana Pemilihan umum yang demokratis, maka dibentuklah penegak hukum terpadu di tingkat pusat dan kabupaten.

Peresmian kantor tersebut dilaksanakan di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto Bandar Jaya Lahat, Kamis (1/3), dihadiri Bupati Lahat Marwan Mansyur MM, Sekda Ramzi, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SiK, Kajari Helmy, Kepala Pengadilan Negeri Agus Pancara, Dandim 0405 Sri Hartono, Ketua KPUD Samsulrizal Nusir, Iwan Ardiansyah SH, Ketua Panwaslu Provinsi, Panwascam, dan para undangan.
Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Lahat Sepsata Andrian mengatakan bahwa Panwaslu telah melakukan penandatanganan bersama dengan tiga unsur yakni Kejaksaan, Dandim, Polres akan bekerjasama secara optimal dan efisien dalam hal penegakan hukum terpadu.

Sementara itu Kapolres Lahat melalui Wakapolres Ernawan mengatakan Polri siap mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan situasi aman dan kondusif dan diharapkan semua pihak dapat berkerjasama, sebab polisi bersikap netral.

Bupati Lahat pada arahannya menegaskan Kabupaten Lahat setiap kali pesta demokrasi selalu kondusif. ‘’Hendaknya dengan adanya peresmian ini berfungsi dengan baik. Seandainya ada permasalahan harus diselesaikan dengan baik sesuai dengan tema “Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”. Semoga dengan peresmian kantor ini semua berjalan lancar dan aman,’’ tandas Plt Bupati.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article