Kantor SD Negeri 040449 Kabanjahe Dibobol Maling

0
204
Laporan : Sofya Editor/Posting : Imam Ghazali

Sumateranews.co.id, SUMUT- Satu Unit Laptop milik SD Negeri 040449 Kabanjahe raib digondol maling.

Menurut keterangan Kepala Sekolah Nuraini Br Sinulingga saat dijumpai awak media di ruangannya, sampai saat ini belum diketahui siapa tersangka dan waktu kejadian pencurian tersebut Senin (12/2) sekira pukul 01.00 WIB di Jalan Letnan Mumah Purba Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumut.

“Kejadian pencuriannya mungkin antara hari Sabtu dan Minggu setelah pulang sekolah. Karena kebetulan, mungkin kejadian ini lolos dari penjagaan tukang kantin sekolah,” ujar Kepsek.

Ditambahkannya lagi bahwa kejadian ini terjadi pertama kalinya sejak sekolah SD Negeri 040449 Kabanjahe berdiri di tahun 1957.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi, saya juga tidak bisa mencurigai siapa pun. Kerugian sekolah ditafsir sekitar Rp. 7.000.000,” cetus Sinulingga.

Guru honorer di sekolah tersebut Natanael Purba menjelaskan bahwa tidak ada kerusakan di pintu masuk. Kerusakan hanya terjadi pada pintu lemari tempat laptop dan berkas-berkas disimpan.

“Ada 3 unit Laptop disimpan dalam lemari yang dibongkar itu, namun yang hilang hanya 1 unit, dan tidak ada barang-barang lainnya yang hilang,” jelasnya.

Tukang kantin sekolah yang juga penjaga sekolah menyatakan mereka tidak tahu-menahu terkait kehilangan tersebut.

“Soalnya sewaktu hari Sabtu, suamiku ada di kampung. Biasanya aku yang membersihkan ruangan kepala sekolah, tapi kemarin kebetulan digantikan anak ku setelah pulang sekolah,” kata Murni.

Sedangkan anaknya Feri yang masih berstatus pelajar SMP tersebut menyatakan “Saat aku masuk untuk bersihkan ruangan hari Sabtu kemarin, jendela dan lemari nya sudah terbuka. Dan aku menyentuh apapun. Gak ada kuambil, jadi ngapain aku takut,” katanya kepada media sekira pukul 01.00 WIB.

Laporan : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article