Kantor Kecamatan Prabumulih Barat Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar dan Warga

209

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Plt Camat Prabumulih Barat, Edi Suanto, SH, M.Si mengatakan dalam membantu siswa sekolah mengikuti proses belajar secara daring di masa pandemi Covid-19, pihaknya mempersiapkan wifi gratis yang dipusatkan di aula gedung kecamatan.

Hal itu diungkapkan Edi Suanto, saat diwawancarai sumateranews.co.id, di ruangan kerjanya, Jumat (7/8/2020).

Menurut dia, tidak cuma untuk siswa saja, namun juga bagi orang tua yang ingin mendampingi anaknya belajar daring bisa menggunakan fasilitas Wifi Gratis tersebut.

“Anak-anak yang datang bisa bersama orang tuanya untuk mendampingi belajar, karena kebanyakan yang ke sini yang baru masuk SD, jadi perlu pendamping. Selain itu kan yang dipakai juga HP orang tuanya,” ujar Edi Suanto.

Lantas, apakah ada pembatasan dalam pemanfaatan fasilitas WiFi gratis ini? Soal ini, terang Edi, pihaknya tidak membatasi siapa saja yang ingin memanfaatkan Wifi tersebut. Tidak terbatas hanya pelajar saja, warga yang lain juga boleh memanfaatkannya.

“Silakan, siapa saja boleh pakai fasilitas ini. Kebetulan di kecamatan punya tiga jaringan internet, cukup kuat kok. Dan ini tidak mengganggu pelayanan kami di kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dalam menanggulangi kesulitan ekonomi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, artinya siapa pun yang hendak masuk ke dalam aula harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak selama di dalam gedung aula.

“Kami mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga physical distancings,” tutupnya.

Laporan : Wendi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here