Kantor BPJS Kesehatan Palembang Tutup 3 Hari, Ternyata Ini Penyebabnya

94

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Kantor pelayanan administrasi BPJS Kesehatan Kota Palembang memutuskan menutup sementara pelayanan kantor selama 3 hari.

Hal itu dilakukan setelah salah satu pegawai BPJS Kesehatan dinyatakan terpapar positif Covid-19.

Menurut Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Sumsel Didin Budi Cahyoni ketika dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan, jika salah satu pegawai BPJS Kesehatan Kota Palembang dinyatakan positif Covid-19, setelah dikeluarkannya hasil Swab Test pada 3 Agustus 2020.

“Kami pun melakukan Swab Test kepada pegawai lainnya dan saat ini sedang berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Didin, Selasa (4/8) kemarin.

Untuk itu, lanjut dia, Guna mencegah penyebaran virus Corona terhadap masyarakat serta pegawai lainnya yang berada di lingkungan BPJS, pihaknya memutuskan untuk menutup pelayanan administrasi tatap muka di kantor BPJS selama tiga hari ke depan.

“Selain itu kami akan melakukan penyemprotan disinfektan rutin ke seluruh ruangan di Kantor BPJS Kesehatan,“ kata Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Sumsel ini.

Sementara, Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel Yusri mengatakan, jika BPJS Kesehatan belum menjadi klaster baru, karena hanya satu pegawai terinfeksi Corona Virus Disease.

“Saya belum menerima laporan pastinya. Tapi kami tetap instruksikan kepada puskemas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Wilayah tersebut,” pungkasnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here