Kantongi Rekomendasi DPD Golkar Sumsel, Mantan Anak Pesirah  Ini Siap Hadapi Ridho Yahya di Musda V Golkar Prabumulih

2541

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Perebutan Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih Periode 2020 – 2025, yang akan digelar pada tanggal 7-8 Agustus 2020 diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, incumbent Ir H Ridho Yahya MM yang telah menjabat 2 periode Ketua Golkar Prabumulih, dan kembali maju akan bersaing dengan penantangnya Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST, usai memastikan maju, pada Rabu sore (5/8) kemarin.

“Hari ini saya mendaftarkan diri, untuk mengikuti proses demokrasi di Partai Golkar pada Musda V pemilihan Ketua periode 2020-2025. Dokumen yang kami serahkan sudah diterima oleh Panitia dengan baik, semoga proses ini berjalan lancar sampai proses MUSDA V yang akan berlangsung tanggal 7-8 Agustus 2020 (besok),” ujar Syamdakir, dibincangi usai menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia di kantor DPD Golkar Prabumulih, jalan Jenderal Sudirman No C 3 & 4 Prabumulih, pada hari terakhir pendaftaran, Rabu sore kemarin.

Mantan Ketua KNPI Prabumulih ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan dan para pendukungnya sehingga dirinya bisa melengkapi berkas persyaratan yang telah ditentukan dalam pemilihan tersebut.

“Alhamdulillah 30 persen syarat dukungan dari Ketua Kecamatan sudah ada,” ujar anak mantan Pesirah Edy Hamid ini, seraya bersyukur kepada Allah SWT dan para pendukungnya, yang selalu memberikan support.

“Terima kasih kepada kawan-kawan Media, mudah-mudahan proses ini berjalan lancar, semoga nantinya mendapatkan Pemimpin Partai Golkar yang baik juga.

Selama ini sudah baik, bagus, jika ada kekurangan di dalam pengkaderan partai Golkar itu akan terus diperbaiki, Partai Golkar adalah Partai yang besar dan tua dengan usianya yang sudah lama, tentunya pengkaderan di dalam Tubuh Partai Golkar telah berjalan dengan baik,” terang Syamdakir.

Disinggung terkait rekomendasi dari Provinsi, pria yang juga menjabat Ketua FKPPI Prabumulih ini mengaku sudah mengantongi rekomendasi tersebut dan telah ia serahkan ke panitia.

“Sudah ada di kita, asli cap dan tanda tangan basah dari Ketua DPD I Provinsi Sumatera Selatan H Dodi Reza Alex dan Sekretaris Hermanto, dan sudah kita serahkan kepada panitia sesuai petunjuk pendaftaran Bacalon Ketua DPDP II kota Prabumulih,” ungkap Syamdakir.

Kembali dicecar pertanyaan soal tidak adanya Ketua dan sekretaris saat pendaftaran, dikatakan Syamdakir Edy Hamid, tidak menjadi persoalan selagi tidak menganggu proses pendaftaran.

“Mungkin sedang ada tugas penting, yang tidak bisa ditinggalkan sehingga pendftaran kita hanya diterima Panitia,” tandasnya.

Begitupun saat ditanya soal kepuasan dalam proses tahapan pencalonan, lagi disikapi bijak oleh Syamdakir.

“Ya dikatakan puas, ya puaslah.karena ukuran puas itu susah untuk menjawabnya, yang pasti Golkar Prabumulih sudah menugaskan Panitianya untuk menerima berkas kami dan Alhamdullillah sudah diterima, kalau masalah Optimis menang setiap kandidat semuanya pasti ingin menang, cuma di dalam Partai Golkar itu tidak ada persaingan Internal, yang ada itu persaingan kita bagaimana program kerja ini tetap bagus di mata masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh ia kembali menjelaskan, dari dukungan 30 persen suara yang minimal harus dipenuhi dalam kancah pemilihan ketua DPD II Golkar kota Prabumulih sudah ia penuhi.

“Untuk dukungan 30 % sudah kami serahkan, dari 12 suara kami menyerahkan 4, Insya Allah nanti sampai ke Musda, mudah-mudahan bisa tercapai lagi tambahannya, tadi sudah konsultasi juga dengan Provinsi bahwa sampai saat Musda kita masih bisa memasukan dukungan suara,” tambah Syamdakir.

Di akhir wawancaranya, Syamdakir kembali menegaskan soal 8 (delapan) visi misinya dalam membesarkan partai.

“Untuk kaderisasi Partai Golkar itu bagus, kaderisasi Partai Golkar itu bisa berjalan jika ada pelatihan-pelatihan Diklat, bahkan kedepan itu harus lebih dihidupkan lagi termasuk Ormas-ormas mulai dari sayap, dan mesin partai harus bergerak mulai dari RT sampai ke Kota,” tutupnya.

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here