Kangen Anak Istri, Setelah 2 Tahun Buron, DPO Curat Ini Akhirnya Diringkus Polsek Sungai Rotan 

0
475

MUARA ENIM – Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Rotan Polres Muara Enim kembali berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama ini kerap meresahkan masyarakat setempat.

Selain mengamankan tersangka Wedi Wijaya (28), petugas juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti hasil aksi Curat pelaku dengan rekannya, Devi Indra Gunawan (23), warga Desa Tanding Marga Kecamatan Sungai Rotan, yang telah lebih dahulu ditangkap dan masih menjalani hukumannya.

Penangkapan keduanya dilakukan berdasarkan LP / B – 109 / XII /2018 / Sum – Sel / Res. M. Enim / Sek. S. Rotan, yang diterima pada tanggal 20 Desember 2018 lalu.

Sementara pelaku lainnya, Wedi Wijaya (28) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani dan tinggal di Desa Tanding Marga Kecamatan Sungai Rotan, kabupaten Muara Enim ini baru berhasil ditangkap setelah sempat menjadi DPO selama kurang lebih dua tahun.

Informasi dihimpun tindak pidana keduanya dilakukan pada Rabu, (19/12/2018) atau dua tahun lalu sekira pukul 23.00 Wib, ketika itu rumah korban yang juga pelapor sedang ditinggal pergi.

Melihat adanya kesempatan itu, kedua pelaku kemudian memasuki rumah korban dengan cara menaiki dinding rumah menuju ke bagian atap rumah.

Setelah berhasil, kedua tersangka kemudian membongkar atap genteng rumah korban, lalu masuk kedalam rumah, dan mengambil barang-barang yang ada di rumah tersebut berupa kompor gas, tabung gas, sepatu, DVD palyer, cat tembok, racun serangga, gergaji, terpal, dan berbagai barang berharga lainnya.

Setelah berhasil menguras isi rumah korban, kemudian para pelaku ini membawa keluar barang-barang tersebut melalui jendela, dan membawanya kerumah pelaku Devi.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp.2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Selanjutnya,  korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Rotan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar melaui Kapolsek Sungai Rotan, Iptu Gunawan Sahferi mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi dan laporan pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Tersangka saudara Devi ini diketahui berada di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan. Maka itu saya memerintahkan PS Kanit Reskrim AIPDA M Jauhari beserta anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku ini. Dimana saat itu ia sedang berada di rumah mertuanya yang ada di Desa Muara Lematang,” ungkapnya, Rabu (15/09/2021) pada media ini.

Ditambahkanya, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku Devi ini sedang tidur di rumah mertuanya.

“Saat kita tangkap pelaku ini sedang tidur di rumah mertuanya bersama anak dan istrinya. Sementara pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan, hingga kita bawa ke Polsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas bersama tersangka berupa DVD Player, Cat tembok, Cat kayu, Racun rumput dan racun serangga. (Anil)

Editor : Donni