Kampus B, Pusat Olahraga UPGRI Palembang

0
1475
Foto: Dokumen FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman Gedung Science Center dan Perpustakaan. Jumat (7/9/18).

Kegiatan diawali pengenalan seluruh Dosen Program Studi Pendidikan Olahraga, Pengarahan tentang tata tertib perkuliahan, etika dan perjanjian aturan-aturan yang menjadi kontrak mahasiswa selama berkuliah oleh Ketua Jurusan, M Nirwan MPd, penjelasan tentang kurikulum dan sks mata kuliah oleh Sekretaris Prodi, Nasrullah MOr dan pengarahan dari koordinator kampus B seputar sapras prodi OR, Wachid Sugiharto MOr.

Kampus B Universitas PGRI Palembang yang berlokasi di Makrayu merupakan pusat olahraga Universitas PGRI Palembang. Berbagai fasilitas telah disediakan oleh Universitas PGRI Palembang demi kemajuan dan keterampilan mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga.

Nasrullah berpesan kepada mahasiswa baru agar memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Universitas PGRI Palembang dengan maksimal.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang telah disediakan oleh Universitas PGRI Palembang demi kemajuan kalian. Selain itu, jadilah mahasiswa yang aktif dalam mengembangkan soft skill nya demi menghadapi tantangan dunia kerja di masa yang akan datang”, ungkapnya.

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengungkapkan bahwa Universitas PGRI Palembang telah menyediakan berbagai fasilitas olahraga demi menunjang kegiatan akademik dan non akademik.

“Kampus B memang diperuntukkan untuk Program Studi Pendidikan Olahraga, berbagai fasilitas olahraga telah disediakan oleh Universitas PGRI Palembang demi menunjang kegiatan akademik dan non akademik sebagai upaya mempersiapkan lulusan pendidikan olahraga yang berkualitas dan memiliki keterampilan yang unggul”, tuturnya.

Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, mengungkapkan bahwa Universitas PGRI Palembang memang telah menyiapkan segala fasilitas olahraga yang dipusatkan di Kampus B.

“Universitas PGRI Palembang memiliki tiga kampus, yaitu Kampus A di Plaju, Kampus B di Makrayu, dan Kampus C di Sematang Borang. Berbagai fasilitas telah dilengkapi oleh Universitas PGRI Palembang, khususnya di Kampus B. Fasilitas olahraga dipusatkan di Kampus B, maka kami sering menyebutnya kampus olahraga. Saya berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas yang ada demi meningkatkan keterampilan di bidang olahraga”, tukasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif