PalembangSecond HeadlineSumselTekno Kes

Kampanyekan Stunting, Wawako Palembang Apresiasi Terobosan Kecamatan Sako

PALEMBANG – Terus mengkampanyekan penurunan angka stunting di kota Palembang, Wakil Wali kota Fitrianti Agustinda mengapresiasi kinerja Camat Sako dalam membuat program andalan guna mempercepat penurunan gizi buruk di wilayahnya. Hal ini juga terlihat dari pendataan anak yang mengalami stunting di camat setempat dengan angka yang tidak terlalu banyak.

Menurut Fitri, kerja cepat serta inovasi yang dilakukan oleh Camat Sako ini merupakan terobosan baru yang dapat dicontoh oleh yang lain sehingga penurunan angka ini bisa secepatnya dilakukan.

“Saya harapkan dengan adanya pelantikan ini semua harus bisa bekerja sama, tidak bisa hanya orang atau dinas terkait yang menyelesaikanya. Ya selama ini kita lihat kinerjanya hanya sebatas ego sektoral saja tidak bekerja secara bersama-sama. Maka dari itu anggota tim percepat ini terdiri dari ASN, beberapa dan puskesmas dan tokoh masyarakat serta KUA dari semua unsur ini tentunya harus terlibat,” katanya, Selasa (30/8), usai melantik tim penggerak stunting di kecamatan Sako.

lanjutnya, mereka juga yang akan di tempatkan diberbagai kelurahan harus dibekali dengan pengetahuan serta wawasan.

“Alhamdulilah berdasarkan datanya di kecamatan Sako hanya ada 14 balita yang mengalami stunting selain itu juga mereka juga telah berinovasi baru dalam penanganannya,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Sako, Amiruddin Sandy menambahkan, jika pihaknya telah melakukan surve lapangan tiga bulan yang lalu dari bulan juni.

“Dalam melakukan gerakan cepat penurunan stunting ini kami juga menggalang gerakan donasi peduli stunting (Genting Sako). Selain itu juga kami mewajibkan setiap pegawai untuk berdonasi 10 ribu setiap bulannya, selain itu juga kami mengajak para donatur untuk bergabung dengan asumsi bisa membantu satu anak dengan meringankan bebannya atau bisa juga dengan memberikan bantuan makanan dua anak dalam satu bulan,” tutupnya. (Tomy)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button