Kampanye Damai 5 Paslon Bupati Lahat, Diwarnai Pawai Mobil Hias

0
344

Sumateranews.co.id, LAHAT – Gong tanda dimulai masa kampaye para Master Of King Lahat, melalui pelepasan Bakal Calon (Balon) Pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta pawai hias segera di tabuh di Seantero negeri tanpa terkecuali di Bumi Seganti Setungguan, berbagai variasi mobil dihias untuk menarik simpatis dan animo masyarakat Lahat.
Tampak menghadiri Acara Deklarasi Damai Paslon (Pasangan Calon) mulai Pejabat ASN, Plt Bupati Lahat H Marwan Mansyur, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIk, Sekda Ramsi, Ketua KPU Samsulrizal Nusir, Ketua Panwaslu Partai Sepsata Andrean, pendukung 5 Paslon, Simpatisan Paslon, adapun Kelima Paslon tersebut : Paslon nomor 1 Nopran Herly , Paslon nomor 2 Hapit-Erlansyah, nomor 3 Paslon Cik Ujang – Haryanto , Paslon nomor 4 BZ – Parhan dan Paslon nomor 5 PSR-Rozi.
Sebagaimana himbauan Ketua KPU mengatakan, “Kegiatan Deklarasi Kampanye damai adalah amanat Ketua KPU RI dengan No 157/BL. 03.4-RD /KPU/ II 2918 tanggal 9 Februari 2018 perihal kegiatan Deklarasi Kampaye Damai Serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Bupati atau Walikota 2018 yang ditunjukan Kepada KPU Propinsi, Kabupaten diseluruh Wilayah Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada serentak Dengan mengusung tema “Memilih Berdaulat Negara Kuat” Sub Tema “Kampaye Anti Korupsi, Kampanye Anti Sara dan Anti Kampaye Uang”,terangnya.


Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIk dalam sambutan singkatnya mengatakan, “Hindari tindakan Anarkis dan tolong perhatikan Tim Kampanye dan Medsos Hoak yang belum tentu keberannya,”pintanya.
Sementara Plt Bupati Lahat H Marwan Mansyur Dalam kata sambutannya mengatakan, Pemkab Lahat bersifat memfasilitasi diawasi Panwaslu diback Up oleh pihak keamanan, oleh karenanya Forum Koordinasi tahapan Pilkada harus sesuai dengan Pelaksanaan.
“Lahat adalah salah satu Kabupaten yang Kondusif dalam Pilkada itu yang kita harapkan,untuk KPU sebagai penyelenggara Pilkada juga Panwaslu Awasi Pilkada sesuai dengan aturan Main ,UU No 5 Tahun 2010 PNS aparatur negara bersifat netral, kelima paslon ini adalah jebolan putra terbaik diharapkan berkompetisi secara damai dan menjaga satu sama Lain,”ucapnya.
Setelah selesai mendengarkan kata sambutan Plt Bupati Lahat, acara dilanjutkan Pembacaan Deklarasi damai oleh kelima Paslon dan dilanjutan pelepasan Balon dari Paslon. Serta pawai mobil hias paslon keliling Kota Lahat , dan berakhir di eks MTQ.

 

 

Laporan : Novita
Editor      : Syarif