HeadlineMuara EnimPolitikPolri

Kampanye Akbar Paslon No 1 Ganggu Lalu Lintas

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Kampanye akbar yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka depan Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim, Pasangan Calon (Paslon) Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain, Senin (26/3/2018), dinilai mengganggu lalu lintas (lalin).

Pasalnya, acara akbar yang digelar Paslon dengan nomor 1 ini, membuat Jl Lintas tersebut mengalami kemacetan yang cukup panjang. Sehingga, si pengendara roda dua, maupun empat harus rela mengantre berjam jam untuk dapat jalan.

Pantauan di lapangan, kemacetan yang mengular tersebut, mulai di Jl Lintas depan Kantor Pemda Muara Enim, sampai Jl Jembatan II Muara Enim, termasuk Jl menuju Kecamatan Tanjung Enim, serta Jl menuju Baturaja. Karena, acara tersebut, Paslon yang cukup ternama itu, mendatangkan artis Dangdut yakni, Zaskia Gotik dan Wulan KDI.

“Silakan saja mau kampanye yang sebesar besarnya, tapi tolong diingat jalan ini hak bersama. Jangan mentang-mentang calon Bupati serta merta membuat susah pengendara. Alangkah baiknya kalau kampanye seperti ini dilaksanakan di lokasi lain yang tidak mengganggu lalin,” ungkap Anton (39) salah satu pengendara mobil yang hendak melanjutkan perjalanan ke simpang Meo, saat dibincangi wartawan Sumateranews.co.id, Senin (26/3/2018).

Menurutnya, kemacetan yang sudah menumpuk dan berlapis seperti ini, biar pun puluhan anggota Satlantas Muara Enim dikerahkan, namun, tetap susah untuk mengaturnya.

“Apalagi puluhan mobil simpatisan maupun relawan pendukung Paslon nomor urut 1 ini, memarkir kendaraan di sembarang tempat, belum ditambah ratusan mobil dumk truk Batubara parkir memakan jalan, jelas semakin susah mengelakkan kemacetan yang ada,” tambahnya.

Kasat Lantas Turun ke Jalan

Kemacetan selain akibat adanya Kampanye Akbar Paslon nomor urut 1 Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain, Senin (26/3/2018) sejak pukul 14.00 WIB, juga banyaknya kendaraan batubara.

“Makmane ini, akibat kampanye akbar politik, kami pengguna jalan jadi terganggu,” ungkap Mardian (38) warga Desa Karang Raja.

Ia menjelaskan, terjadinya kemacetan tersebut bukan kali pertama ini, bisa dibilang sudah sering. Namun, terparahnya baru hari ini.

“Memang sering macet, tapi terparah baru hari ini. Sehingga, kendaraan roda empat maupun roda dua sangat susah untuk melintas. Penyebab, bukan hanya ratusan mobil dumk truk batubara saja, juga diakibatkan kampanye akbar di Lapangan Merdeka depan Pemkab Muara Enim Paslon nomor urut 1,” tambahnya.

“Hal senada juga disampaikan Heri (41) salah satu pengedara roda empat mengatakan, dirinya merasa sangat kesal, lantaran, kemacetan yang ada sampai sangat panjang sekali.

“Saya mau buru-buru dek, karena mendapat telpon dari keluarga di Baturaja bahwa orang tua saya sedang sakit keras. Tapi, kondisi jalan sangat susah untuk dilewati. Mano ratusan kendaraan dumk truk  Batubara parkir di pinggir jalan dan ditambah Kampanye Akbar yang dilakukan salah satu Paslon. Apa tidak ada lokasi lain, untuk tempat Kampanye, tolong pikirkan hak kami selaku pengendara ini,” tutur Heri dengan nada kesal.

“Ya, harus bagaimana lagi. Tapi, tetap akan berusaha semaksimal mungkin mengatur Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan seperti saat ini,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH MH melalui, Kasat Lantas AKP  Andik Listiawan SIk yang langsung turun ke jalan mengatur lalu lintas agar kembali lancar.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button