Kamis Pagi, Kasad Tutup TMMD

0
164
Salah satu tari yang akan disuguhkan saat pentupan TMMD oleh Kasad pada Kamis pagi. (foto: pendam II)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kamis pagi, (26/10/2017)  pukul 09.00 WIB dijadwalkan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA. 2017 bertempat di lapangan Desa Ujung Karang, Kec. Karang Tinggi, Kab. Bengkulu Tengah, wilayah Kodim 0407/BKL – Korem 041/Gamas, Bengkulu.

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos menjelaskan bahwa Kasad beserta rombongan dengan didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto S.Sos beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Bengkulu usai menjadi Inspektur Upacara akan menyaksikan secara langsung demo terjun payung free fall dan demonstrasi (dool dan tari maksumai) bersama masyarakat Kab. Bengkulu Tengah. Berbagai persiapan dan geladi, menurut Kapendam II/Swj telah dilakukan terkait dengan rangkaian kegiatan penututupan TMMD ke – 100 oleh Kasad.

Selain itu, Kasad beserta rombongan juga akan melakukan penyerahan bingkisan kepada masyarakat, melakukan peninjauan stand Bbzar, bakti sosial KB-Kesehatan, donor darah, sunatan massal, akupuntur dan kerajinan masyarakat serta melakukan peninjauan lokasi hasil-hasil TMMD ke 100 yang dilakukan oleh Kodim 0407/Bengkulu bersama dinas instansi terkait dan masyarakat Bengkulu Tengah.

Adapun sasaran fisik TMMD ke – 100 di wilayah Kodim 0407/BKL meliputi pembuatan badan jalan sepanjang, 8.550 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan jembatan darurat sebanyak 4 unit dan rehab jembatan 1 unit. Semua sasaran fisik tersebut, saat ini sudah selesai seratus persen.

Selain, di wilayah Kodim 0407/BKL – Korem 041/Gamas, Bengkulu, kegiatan TMMD ke 100 yang berlangsung selama 1 bulan (tanggal 27 September s.d 26 Oktober 2017) juga dilaksanakan di 3 Kodim di wilayah Kodam II/Swj, yakni wilayah Korem 042/Gapu di Kab. Muaro Jambi; wilayah Korem 043/Gatam di Kab. Pesisir Barat dan wilayah Korem 044/Gapo di Kab. Pali. Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilaksanakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi/sasaran TMMD secara bergotong royong.

Memasuki hari terakhir pelaksanaan TMMD ke – 100, pada Kamis, (26/10/2017) yang bertepatan dengan upacara penutupan TMMD secara serentak di seluruh wilayah Kodam II/Swj, seluruh target sasaran program TMMD baik fisik maupun nonfisik, dilaporkan semuanya telah dikerjakan dan selesai 100 persen.

 

Sumber             : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali