Crime HistoryPolriPrabumulih

Kamis Ini, Polres Prabumulih Gelar Sertijab Tujuh Perwira

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kepolisian resort (Polres) Prabumulih kembali melakukan mutasi sejumlah pos jabatan perwira di lingkungannya. Sedikitnya ada 7 (tujuh) jabatan yang akan di mutasi (diganti) oleh Polres Prabumulih guna penyegaran dan peningkatan karir perwira, yakni jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, dan Kasat Binmas, serta satu jabatan Kapolsek Prabumulih Timur.

Rencananya acara serah terima jabatan (Sertijab) ke tujuh jabatan perwira ini pun akan dilakukan pada Kamis (25/10/2018) besok di Halaman Mapolres Prabumulih.

“Iya, kalau tidak ada halangan, Kamis besok, sertijabnya di Mapolres. Rencananya pagi, sertijabnya,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH didamping Kabag Ops, Kompol Zaian ZL kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Tito, kegiatan mutasi di jajaran kepolisian adalah hal biasa untuk penyegaran dan pembinaan karir. Sejumlah persiapan terkait kegiatan sertijab itu juga dia katakan, sudah rampung dan hanya tinggal pelaksanaan.

“Persiapan sertijab tujuh perwira yang di mutasi sudah sekitar 90 persen, tinggal pelaksanaannya. Dan mutasi ini hal biasa dijajaran kepolisian, untuk pembinaan karir dan personel. Apalagi, rata-rata perwira yang di mutasi sudah cukup lama bertugas di Prabumulih,” ucapnya.

Terakhir Tito kembali menuturkan, sebagai petugas kepolisian sudah resiko untuk siap bertugas dimana saja ditempatkan. Karena itu adalah kebijakan pimpinan, mau menempatkan personelnya dimana saja bertugas.

“Semua petugas kepolisian, kalau sudah kebijakan pimpinan harus siap menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : AD

Posting   : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button