Kami Inginkan Pemimpin yang Piawai di Bidang Pertanian

0
139

Sumateranews.co.id, LAHAT- ‘’Kami inginkan pemimpin yang piawai di bidang pertanian. Sebab lebih dari 70 % rakyat Lahat saat ini adalah petani dan pengolah kebun,’’ demikian pengakuan Legiman (39) warga Desa Talang Jawa, Selasa (22/5).

Hal itu dilontarkan Legiman usai mendengarkan kampanye dialogis dan pemaparan program, visi dan misi Hapalan Cete di Desa Talang Jawa tepatnya di kediaman Dipiansyah  di Zona 3 Kecamatan Tanjung Tebat Lahat.

Selain itu Legiman juga menilai bahwa program, visi dan misi yang disampaikan Ir H Hapit Padli MM – H Erlansyah Rumsyah SE MM sangat masuk akal dan tidak muluk- muluk. ‘’Beberapa tahun silam Pak Hapit saat masih menjabat Kepala Dinas Pertanian sering mengunjungi desa kami  dan memberikan penyuluhan pertanian. Walhasil, terbukti hasil pertanian kami melimpah. Selain itu beliau dengan cepat datang bila diundang tanam perdana hingga panen  raya. Beliau juga tidak sungkan dan sangat merakyat, pemimpin yang demikianlah yang akan kami pilih,’’ tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Herman (58). ‘’Selain menguasai bidang pertanian, pemimpin yang kami pilih adalah pemimpin yang mau mendengarkan keluh kesah kami selaku petani dan mencarikan solusinya. Bukan pemimpin yang pintar mengobral janji. Karena itu, marilah saudaraku warga Desa Talang Jawa untuk mencoblos nomor 2 di 27 Juni nanti,’’ tegas Herman.

Dalam pantauan di lapangan, kampanye dialogis yang digelar Paslon Hapit-Erlansyah ini digelar malam seusai mereka mengerjakan Shalat Taraweh di Masjid At Taqwa. Meski hari telah menginjak malam, namun masyarakat banyak yang hadir pada silaturahmi di kediaman Dipiansyah  tersebut. Sebab mereka ingin secara langsung bertatap muka dengan Cabup dan Cawabup Lahat, Hapit-Erlansyah. Warga juga menyatakan dukungan penuh dan akan memilih Paslon No Urut 2 tersebut saat 27 Juni mendatang.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali