Kali Pertama, Sekolah Paket OI Ikuti UNBK

0
212

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Pendidikan Kesetaraan atau yang lebih lazim disebut sekolah paket yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk kali pertama mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Demikian dikatakan Dewi Yanuar SE MSi Kasi Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (10/10/17).

Dikatakan Dewi Yanuar, UNBK mengambil lokasi di SMAN I Indralaya Selatan yang akan berlangsung dari tanggal 13-15 Oktober 2017 diikuti 64 warga belajar. Mereka berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sumber Jaya Indralaya. Dengan rincian paket B 16 orang dan paket C 48 peserta. Ujian akan dimulai dari pukul 07.00 WIB.

Ujian sistem UNBK yang pertama kalinya merupakan ujian gelombang II, gelombang pertama sudah dilaksanakan ujian secara manual yaitu bukan berbasis komputer pada bulan April 2017 yang lalu. “Ini merupakan ujian berbasis komputer untuk pertama kalinya diikuti oleh PKBM yang ada di OI. Dan untuk selanjutnya kita tidak lagi ujian secara manual tetapi dengan berbasis computer,’’ tegas Dewi.

Sampai saat ini, menurut Dewi, tercatat 1082 warga belajar yang terdapat di 11 pendidikan kesetaraan atau sekolah paket yang ada di Kecamatan Indralaya, Tanjung Batu, Tanjung Raja, Rantau Panjang, Pemulutan Selatan, Parayaman, Kandis, dan Kecamatan Indralaya Selatan baik katagori Paket A, B, maupun paket C.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article