Kalahkan Juara Dunia 2 Set Langsung, Anthony Ginting ke Perempatfinal

0
305
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, Foto: Tirto.id

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dengan mudah melangkah ke perempatfinal tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018, Istora Senayan Jakarta, Sabtu (25/8/18). Usai mengalahkan perlawanan wakil Jepang, Kento Momota yang merupakan Juara Dunia BWF 2018, Ginting menang dua set langsung.

Diketahui Ginting dilaga beregu putra yang sempat cidera otot ini, mampu mendominasi permainan. Ginting unggul 11-6 di interval awal, Momota sempat mengejar namun gagal dan mengakhiri dengan kemenangan 21-18 untuk Indonesia.

Pada set kedua, laga berjalan ketat. Momota unggul 8-3 terlebih dahulu dan kejar mengejar poin terjadi. Ginting membuat skor berimbang 17-17. Reli panjang terjadi dan akhirnya mengakhiri set kedua dengan 21-18. Atas hasil ini, akhirnya Ginting melangkah ke babak perempatfinal mengikuti rekannya, Jonatan Christie.

Sedangkan Jojo sendiri mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab di babak perempatfinal. Jojo menang dengan rubber set 17-21, 21-18 dan 21-18.

 

Laporan : SU

Editor    : Syarif