Kalah dari Prancis, Perdana Menteri Australia Berkomentar

0
104
(Foto: Mile Jedinak (nomor 15). Foto: FIFA)

Sumateranews.co.id, RUSIA – Kesebelasan nasional Australia kalah 1-2 dari Prancis, pada pertandingan Grup C Piala Dunia, di Kazan, Sabtu (16/6/2018). Gol Prancis dicetak Antoine Griezmann (58′, penalti) dan Paul Pogba (81′), sementara gol Socceroos diciptakan Mile Jedinak (62′, penalti).
Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, Prancis melepaskan enam tembakan jitu dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 55 persen. Sementara itu, Australia melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan.
“Pertandingan yang luar biasa, Socceroos. Kalian membalik pendapat para pengamat. Kalian hampir saja (meraih poin) melawan salah satu tim terbaik di dunia. Ini adalah pertanda akan hal bagus. Selamat kepada Prancis,” demikian ujar Perdana Menteri Australia, Malsolm Turnbull, melalui Twitter.
Sementara itu, Jedinak menilai timnya kurang beruntung. Menurut Jedinak, timnya harus bisa bangkit menghadapi laga berikutnya, melawan Denmark, pada 21 Juni 2018.
“Kami kecewa. Kami tidak beruntung hari ini. Gol kedua adalah keberuntungan bagi Prancis. Bola (hasil tembakan Pogba) hanya sedikit melewati garis gawang. Kami harus mengambil hal positif, bangkit, dan menatap ke depan,” ujar Jedinak. (BBC).

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif