PalembangSecond HeadlineSumselTekno Kes

Kakemenag Palembang Salurkan Vitamin Gratis ke Pengguna Jalan

Juga Bagikan bPuluhan Karung Beras untuk Marbot

PALEMBANG – Menyusul lonjakan kasus COVID 19 yang masih mengkhawatirkan di Kota Palembang sehingga masih menerapkan PPKM Level IV, Kementrian Agama (Kemenag) RI melalui Kemenag Palembang menebar satu juta vitamin gratis untuk warga, Selasa (3/8/2021) pagi.

Kepala Kantor Kemenag Palembang, H. H. Deni Priansyah S.Ag M.Pd.i didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ilir Barat (IB) Satu, Palembang, H.Samsul Husni S.Ag M.Si, turun langsung ke jalan membagikan ratusan Vitamin C.dan paket sembako kepada para marbot masjid di lingkungan IB Satu.

“Ini tindak lanjut  program yang belum lama ini telah di lauching oleh Kemenag Provinsi Sumsel dari program Kemenag RI,” ucap Deni.

Program yang telah digaungkan diseluruh KUA di kota tertua di Indonesia ini, jelas Deni, sebagai bagian dari program serentak yang dilakukan di Indonesia, yakni “Gerakan Nasional Penyuluhan Agama Peduli Umat di masa COVID 19″.

“Ditotal semua ada satu juta vitamin yang disebar yang dibagi di 18 kecamatan dalam.wilayah kota Palembang, dengan bersumber dana dari donasi dari jajaran Kemenag,” imbuhnya.

Tidak hanya membagikan satu juta vitamin, lanjut dia, setiap KUA yang ada di Kota Palembang juga telah menunjuk petugas KUA untuk menjadi duta mensosialisasikan program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

“Penyuluh di KUA menjadi duta protokol kesehatan (Prokes) untuk mensosialisasika  5 M dan 1 D (doa),” jelasnya.

“Mereka juga mensosialisasikan program sejuta vaksin dan mensosialisasikannya di masjelis taklim dan rumah ibadah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KUA IB Satu H. Samsul Husni S.Ag M.Si menjelaskan, pembagian satu juta vitamin dan sembako berupa beras dan kebutuhan lainnya ini diserahkan secara langsung di halaman KUA IB Satu.

“Selama pembagian kita menekankan untuk menerapkan prokes,” jelasnya.

Bantuan ratusan vitamin ini dia tambahkan, dibagikan secara langsung ke penguna jalan yang melintas baik roda dua dan roda.empat dan warga yang ada disekitar lokasi pembagian.

“Insya Allah pembagian vitamin dan masker dan beras untuk marbot untuk sedikit membantu disaat COVID 19 sekarang ini,” tukasnya.(za)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button