Kak Seto Hadiri Hari Anak Nasional Pemkab Mura

0
216

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS-Peringatan Hari Anak Nasional 2018 dengan tema ”Wujudkan pengasuhan dengan penuh kasih sayang dimulai dari keluarga”. Acara diselenggarakan di ruang Auditorium Pemkab Mura, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (7/8).

Peringatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. atau biasa disapa Kak Seto.

Tampak hadir juga Bupati Mura H Hendra Gunawan, Ketua Tim Penggerak PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura Irwan Evendi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Mura Ahmadi Zulkarnain, anak tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Mura, dan OPD lingkungan Pemkab Mura.

Bupati Mura H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, hari ini anak-anak dan semuanya senang sekali atas kehadiran Kak Seto.

“Kita semua ikut bergembira dan bahagia, karena dihadiri oleh Kak Seto dan juga anak-anak se-Kabupaten Mura dalam memperingati Hari Anak Nasional ini,” ujar Hendra.

Bupati mengatakan, sesuai visi-misi Mura Sempurna ingin menjadi sejahtera, mandiri, produktif, unggul, religius, nyaman dan aman. “Insya Allah ke depan di antara anak ini semua, ada yang menjadi Presiden, Walikota, Bupati, dan sebagainya. Maka dari itu mulai lah belajar sejak dini,” cetus orang nomor satu di Mura ini.

Hendra juga mengajak kepada para orang tua, untuk mendidik dan mengasuh anak tidak hanya memberi materi saja. Tetapi lebih kepada memberikan kasih sayang, dan pengajaran yang berharga bagi masa depan mereka.

Sementara itu, Dr. Seto Mulyadi atau Kak Seto juga ikut menghibur anak dengan cara mendongeng dan bernyanyi, serta memberikan kuis tebak judul lagu kepada anak-anak.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional, Kak Seto menceritakan, dengan tema Kiat Kidup Sehat Gembira.

Dikatakannya, memiliki tubuh yang sehat di usia yang tua tentu menjadi keinginan semua orang. Banyak cara yang dapat dilakukan, sayangnya perkembangan teknologi membuat masyarakat tidak mengawasi terhadap pola hidup yang dijalaninya. Sehingga tubuh menjadi tidak bugar dan mudah sakit.

Kak seto, memiliki gaya hidup sehat yang disebutnya gembira. Dia mengatakan bahwa gembira adalah apa yang ia lakukan selama hidupnya.

“Gembira merupakan kepanjangan dari gerak, emosi, makan, beribadah, istirahat, rukun/ramah, dan amal baik,” ujarnya.

Dengan bergerak tubuh akan menjadi berkeringat dan sehat. Sehingga diri juga akan menjadi positif, dan menjaga emosi stabil.

“Saya memandang diri akan bisa merasakan rasa senang karena sudah berbagi, saya percaya perasaan senang akan membawa tubuh menjadi sehat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Mura H Hendra Gunawan langsung menyerahkan kunci mobil dinas (Modin) ke Dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Mura dan memberi cendramata kepada Kak Seto.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali