LubuklinggauNusantaraSumsel

Kajari Lubuklinggau dan Jajaran Ikuti Upacara HBA Secara Virtual

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir dan jajaran mengikuti upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 secara virtual di aula Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Rabu (22/07/2020).

Upacara HBA ke-60 tahun 2020 dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI DR Burhanuddin secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kejaksaan di Indonesia, termasuk Kejaksan Negeri Lubuk Linggau.

Jaksa Agung menyampaikan bahwa HBA tahun ini dilakukan dalam suasana istimewa. Upacara HBA kali ini selain dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, namun juga diikuti oleh peserta upacara secara online.

Willy mengatakan, peringatatan HBA ke-60 tahun 2020 ini merupakan momentum dalam melakukan evaluasi dan instrospeksi atas semua yang telah dikerjakan selama ini.

HBA tahun 2020 mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya”, tema ini sangat relevan untuk mengingatkan serta menggugah kembali komitmen Korps Adhyaksa agar tetap produktif, inovatif, optimal & tidak surut ditengah berbagai kendala, hambatan atau dalam kondisi apapun.

Percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan memunculkan sejumlah tantangan.

“Dukungan dan ketegasan kita menjadi sangat urgent dan krusial untuk menjamin setiap tahap pelaksanaan kebijakan pemerintah dilakukan dengan cara benar sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Dalam rangka menghasilkan Pilkada yang berkualitas, Jaksa Agung meminta segenap jajaran Kejaksaan agar proaktif dalam mengawal dan menjaga pelaksanaan Pilkada dalam Sentra Gakumdu dengan bersikap Netral, Independen  dan Objektif,” ucap Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung juga mengeluarkan Perintah Harian yang terdiri dari 8 butir. Dimana dijelaskan Willy, khusus untuk Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk  tahun 2020 ini telah menorehkan beberapa prestasi ditingkat Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan antara lain :

  1. Peringkat I Bidang Pidsus, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Pidsus dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020.
  2. Peringkat II Bidang Pembinaan, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Pengawasan dalam rangka HBA ke-60 tahun tahun 2020.
  3. Peringkat II Bidang Datun, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang DATUN dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020.
  4. Peringkat III Bidang Intelijen, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Intelijen dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020.
  5. Bidang Pidum Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dibantu oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung dan stakeholder lainnya dalam Operasi Tangkap Buron (Tabur) telah selesai mengeksekusi terpidana Harry Aditya Kusuma, kasus Narkotika yang divonis 11 (sebelas) Tahun penjara.

Terpidana Harry Aditya Kusuma yang dikenal “licin” telah jadi Buronan sekitar 6 (enam) bulan,  tapi dengan itikad dan koordinasi yg kuat, hanya dalam hitungan hari Terpidana Harry Aditya Kusuma kita tangkap dan telah dieksekusi ke Lapas Narkotika Muara Beliti Kabupaten Musi rawas.

  1. Bidang Barang Bukti (BB) telah selesai mengeksekusi 11 Senjata Api Laras Pendek, 2 Senjata Api Laras Panjang, 25 butir peluru, 26 pisau, 4 parang, 1 kampak, 144,03 sabu-sabu, 27,5 butir ekstasi dan 4 alat judi Jack pot dari 152 perkara pidana yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Laporan : San III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button