HeadlineKasus & PeristiwaPalembangSiswaSumsel

KAGAMA Sumsel Gandeng PDHI Bagikan 2,3 Ton Telur Ayam untuk Siswa SD

Guna Memperingati Hari Telur Dunia 2021

PALEMBANG – Sebanyak 2,3 ton Telur ayam atau setara dengan 36.500 butir telur, rencananya akan dibagikan oleh Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Sumatera Selatan kepada 9 Sekolah Dasar yang ada di Kota Palembang, dan beberapa SD di Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir.

Rencana itu, diungkapkan Wakil Ketua II (KAGAMA) Sumsel, Dr. drh. Jafrizal MM, saat menggelar acara Penyerahan Donasi Telur dan Makan Telur Bersama Siswa dalam rangka Peringatan Hari Telur Dunia 2021, yang diselenggarakan di Perguruan Tinggi Taman Siswa Kota Palembang, Rabu (22/09/2021).

“Selain Kota Palembang, kita juga akan membagikan kepada 5 SD di Kabupaten Banyuasin dan 5 SD di Kabupaten Ogan Ilir,” jelas Jafrizal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, yang menghadiri acara tersebut sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan KAGAMA bersama Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

“Saya kira ini momen baik dalam rangka memperingati Hari Telur Dunia 2021, dengan tema pengetahuan tentang stunting dan masalah gizi yang kebetulan merupakan program prioritas Wali Kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

“Dalam kesempatan ini Pemerintah menyambut baik dan kami apresiasi, mengingat program prioritas Wali Kota Palembang untuk mengurangi dan mengentaskan angka stunting dan permasalahan gizi di Kota Palembang,” lanjut Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga menambahkan, bahwa kedepannya kegiatan seperti ini harus ada kemajuan dan tindak lanjut yang bisa diprogramkan secara rutin seperti Program Makan Telur Bersama.

“Saya sudah minta dengan Dinas Pertanian, kegiatan dan aktivitas seperti ini harus ada progress dan tidak lanjut sehingga bisa diprogramkan secara rutin seperti Program Makan Telur Bersama,” tutup Ratu Dewa. (Srie Gumay)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button