AcehNusantaraSecond Headline

Kafilah Gunung Meriah Kembali Pertahankan Juara Umum MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Danau Paris telah usai pelaksanaannya. Pemenang terbanyak berasal dari Kafilah Kecamatan Gunung Meriah sekaligus keluar sebagai juara umum.

Kafilah Kecamatan Gunung Meriah kembali mempertahankan juara umum yang sebelumnya juga juara umum pada MTQ ke 34 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Suro Makmur pada 2018 lalu, dan MTQ ke 33 di Kecamatan Kuala Baru tahun 2016.

Dalam perhelatan MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Danau Paris ini resmi ditutup Bupati Aceh Singkil, pada Rabu (14/7/2021) malam.

Ketua Koordinator Dewan Hakim, Drs. H. Mu’az Vohry menyampaikan, bahwa pada acara penutupan MTQ ke 35 di Kecamatan Danau Paris, kafilah Kecamatan Singkil menempati urutan Ketiga dengan porelahan point 45, di urutan Kedua ditempati kafilah tuan rumah Kecamatan Danau Paris dengan point 75 dan urutan Pertama sekaligus juara umum, yakni Kafilah Kecamatan Gunung Meriah dengan point 95.

“Dengan keluarnya Kafilah Kecamatan Gunung Meriah sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelar juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun 2018 lalu di Kecamatan Suro Makmur,” kata Mu’az Vohry.

Lanjut Mu’az Vohry, sedangkan untuk urutan 4 sampai 12 diikuti masing-masing kecamatan sebagai berikut, urutan Keempat ditempati Kafilah Kecamatan Singkohor dengan point 31, disusul Kafilah Kecamatan Singkil Utara dengan point 30.

“Untuk urutan Keenam ditempati Kafilah Kuta Baharu 26 point, Ketujuh diikuti Kafilah Perusahaan PT. Nafasindo dengan point 13, Kedelapan disusul dari Kafilah Kecamatan Pulau Banyak Barat dengan point 9,” ujar Vohry.

Selanjutnya, kesembilan Kafilah Kecamatan Kuala Baru dengan point 7, Kesepuluh Kafilah Kecamatan Simpang Kanan dengan point 7, Kesebelas Kafilah Kecamatan Pulau Banyak dengan point 2 dan terakhir Kafilah Kecamatan Suro Makmur.

Ketua Panitia, Camat Danau Paris Zulhelmi menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ secara keseluruhan berjalan dengan baik dan diikuti seluruh peserta. Semua peserta juga dia sebut, dalam keadaan sehat-sehat semua dan tidak ada kendala.

“Kami masyarakat Danau Paris mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil dan ucapan terima kasih juga kepada dewan hakim,” tukas Zulhelmi.(Ramail)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button