Kado Bhayangkara Ke-72, Polres Banyuasin Ungkap Kasus 24 Kg Ganja

0
118

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Setelah melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun Polres Banyuasin langsung menggelar Press Conference yang bertempat di Koridor Sat Narkoba Mapolres Banyuasin, Rabu (11/07/18).

Press Conference tersebut digelar atas keberhasilan Polres Banyuasin dalam hal ini Sat Narkoba mengungkap kasus ganja sebanyak 24 Kg. Keberhasilan pengungkapan kasus ini sebagai kado di Hari Bhayangkara ke-72.

Kegiatan Press Conference tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK dan dihadiri oleh Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM, Ketua DPRD Banyuasin, Danyon Zikon, Danyon Arhanud, Pjs Dandim 0430 Banyuasin, Asisten III/Ketua BNK Banyuasin serta Kasat Narkoba dan para undangan.

Keberhasilan ungkap kasus 24 Kg ganja ini atas kerjasama Sat Narkoba Polres Banyuasin bersama BNK Banyuasin saat menggelar Razia di Jalan Lintas Palembang Jambi tepatnya di depan Gerbang Perkantoran Pemkab Banyuasin Km 42 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu tanggal 08 Juli 2018 sekira pukul 05.00 WIB.

“Keberhasilan ini juga berkat informasi masyarakat bahwa saat itu akan ada pengiriman narkotika dalam jumlah besar dengan menggunakan Bus AKAP dari Medan menuju Palembang,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK.

Menurut Kapolres Yudhi bahwa pada saat menggelar razia tersebut didapati ganja sebanyak 24 kg dari mobil PO Sinar Tapanuli. Tepatnya dalam salah satu koper warna hitam sebanyak 20 kg (20 bungkus) dan dalam kardus mie sebanyak 4 kg (4 bungkus).

Namun tersangka diduga sempat melarikan diri (berhasil kabur) saat razia tengah berlangsung dengan cara salah satu penumpang PO Sinar Tapanuli pamit buang air kecil saat para petugas melakukan pemeriksaan/penggeledahan.

“Saat ini barang bukti telah diamankan di Sat Narkoba Polres Banyuasin guna penyelidikan lebih lanjut dan para penumpang lain dan Sopir/Kering PO Sinar Tapanuli sudah dilakukan interogasi sebagai saksi,” pungkas Kapolres Banyuasin.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali