HeadlineMuraSecond Headline

Kadis PU BM Mura Tinjau Jembatan Rusak

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas PU Bina Marga langsung merespon terkait kerusakan yang terjadi pada bangunan jembatan Muara Kelingi menuju ke Trans SP 5 yang mengalami kerusakan setelah dilintasi oleh salah satu kendaraan besar milik perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas, Ir H Aidil Rusman saat meninjau langsung jembatan yang rusak tersebut.

“Setelah dilakukan peninjauan jembatan rusak akibat dilalui kendaraan pengangkut buah kelapa sawit dari salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit,” ujar Adil Rusman, dibincangi disela-sela meninjau langsung lokasi jembatan Muara Kelingi, Kamis (13/6).

Menurut Aidil Rusman, selama ini jembatan tersebut sudah di survey dan tidak ada kendala. Jembatan masih bisa dilalui masyarakat.

“Kendala baru terjadi setelah mobil salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit melalui jembatan tersebut sehingga jembatan menjadi rusak,” jelasnya.

Dari hasil pantauan, lanjut Aidil Rusman, diketahui kerusakan jembatan juga terjadi akibat besi jembatan yang hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita langsung memperbaiki dan meminta kepada perusahaan perkebunan yang ada disekitar untuk ikut serta memperbaiki,” tandasnya.

Meskipun demikian, dikatakan Rusman, pihaknya akan tetap melakukan rehab ringan pada bangunan jembatan tersebut pada tahun 2019 ini. Karena dari hasil survey tim teknisnya, kondisi jembatan relatif bagus.

“Dalam minggu ini kami akan mengundang pihak-pihak perusahaan untuk sama-sama sharing dalam perawatan jalan dan jembatan pada ruas jalan tersebut,” tandasnya.

Laporan : San

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button