Kadis Kominfo dan PWI Bicarakan Dana ADV

30

Sumateranews.co.id, LAHAT- Anggaran untuk  media yang telah disahkan oleh BKD tahun 2019  tercatat di Dinas Kominfo diketahui sebesar Rp 500 juta. Sehingga, dana inilah yang menjadi beban Kominfo untuk dapat memikirkan seluruh jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lahat.

“Kami diam selama ini, karena dana anggaran Kominfo sebesar Rp 500 juta dengan total media puluhan,” ungkap Ir. H. Agustiar MM, Selasa (2/4/2019).

Dalam penyampaiannya, dengan keterbatasan dana yang ada ini, diharap oleh Kadis Kominfo Lahat, agar rekan-rekan dapat memakluminya.

“Jadi, dana 500 juta itu pun sudah terpakai 100 juta, sisa 400 juta. Dengan sisa ini marilah kita bersama sama kelola dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Selain menjelaskan, sisa dana anggaran untuk media, Agustiar, juga membeberkan soal dana hibah untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten.

“Nah, untuk dana hibah masih ada beberapa poin yang belum lengkap. Namun, semua itu bisa kita selesaikan. Insya Allah, soal dana hibah untuk kawan PWI ingin UKW mudah-mudahan terealisasi,” tuturnya.

Diungkapkannya, kembali soal sisa dana yang ada mungkin bisa dibuat ADV mulai dari HUT Lahat, Idul Fitri, dan 17 Agustus tahun ini.

“Semoga saja dengan sisa dana yang ada mencukupi dan dapat dimaklumi semua rekan-rekan jurnalis,” pungkasnya seraya menambahkan, untuk Anggaran Belanja Tambahan (ABT) agar kawan dapat bersuara ke Lahat 1.

Usai membahas dana ADV Kadis Kominfo fose bersama seluruh anggota PWI Kabupaten Lahat.

 

Laporan          : Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here