Kadis BPMD dan Pariwisata Tinjau Objek Wisata Pelancu

0
241

Sumateranews.co.id, LAHAT- Salah satu lagi icon wisata di Lahat tepatnya di Ulak Pandan yang terletak 20 km dari pusat ibu, amatlah memanjakan mata saat memandangnya.
Nuansa wisata alami dengan Background Bukit Telunjuk yang mempesona dihiasi panorama alam yang indah dan sejuk memang sayang untuk dilewatkan kalau singgah ke Bumi Seganti Setungguan.
Dikelola Swadaya Desa, Karang Taruna, dan di bawah pengawasan Dinas Pariwisata dan Dinas BPMD, menjadikan Wisata Pelancu di Ulak Pandan begitu asri dan indah.

‘’Sebenarnya objek wisata Pelancu di Desa Ulak Pandan ini baru 20 % pengerjaannya dan Insya Allah pada peringatan Sumpah Pemuda nanti akan dilounching,’’ ujar Fauzan Khoiri Denin, Kadis BPMD Lahat, Sabtu (23/9) didampingi Kadis Pariwisata Lahat.

Senada, Wawan Kades Ulak Pandan selaku pengelola Wisata Pelancu mengatakan bahwa dengan adanya Wisata Pelancu ini maka dapat meningkatkan daya minat masyarakat untuk mengunjungi desanya. ‘’Hal itu tentu akan berdampak positif terhadap pada perekonomian warga. Salah satu contohnya adalah masyarakat kami dapat membuat handicraf atau buah tangan khas daerah Ulak Pandan misalnya baju atau kaos bermerk Bukit Serelo atau menjual makanan khas daerah,’’ ujar Kades.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article