HeadlineNusantara

Kadissos DKI Jakarta Bantu Sembako Dapur Umat Masjid Raya Jakarta Islamic Center

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah menyerahkan bantuan ke Dapur Umat. Bantuan yang diberikan berupa beras 250 kg, mie instan 10 dus, masker 30 buah, minyak goreng 10 buah, Selasa (5/5/2020).

Dapur Umat merupakan inisiasi para remaja masjid untuk membantu jamaah masjid yang terdampak pandemik Covid-19 supaya tetap bergembira dan bisa buka puasa di bulan Ramadhan.

Dapur Umat yang bermarkas di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre ini sudah menyalurkan 3.600 box nasi yang disalurkan ke para jamaah dhuafa melalui 56 masjid se Jakarta Utara. Dapur Umat mulai beroperasi sebelum Ramadhan. Tujuannya adalah untuk membantu para jamaah masjid yang dhuafa dalam menyediakan buka puasa. Karena pendemi Covid 19 ekonomi mereka mengalami masalah sehingga penghasilannya mangalami penurunan bahkan terkena PHK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Masjid Indonesia Jakarta KH Makmun Al Ayyubi dan Kepala Seretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi.

“saat ini diperlukan kepedulian semua unsur masyarakat untuk saling membantu kepada saudara kita yang terdampak Covid-19. Sehingga beban saudara kita menjadi ringan,” tukas Irmansyah.

Laporan : Imam III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button