Kadinas Pendidikan PALI Sayangkan Tujuh Pelajar Tidak Boleh Ikut US

0
246
Teks foto: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI. (foto: nelka)

Sumateranews.co.id, PALI- Adanya 7 pelajar SMA YPLP PGRI Talang Ubi PALI yang tidak diizinkan mengikuti Ujian Semester dikarenakan belum melunasi pembayaran buku Lembar Kerja Siswa (LKS) dan seragam saat ujian semester (US) yang dilaksanakan di Gedung PGRI Jalan Merdeka Simpang 5 Pendopo Senin (27/11), mendapatkan tanggapan dari Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs. Kamriadi SP.d MM. ‘’Saya sangat menyayangkan dengan adanya tindakan oknum guru dan pimpinan sekolah tersebut yang telah  mengeluarkan pelajar yang sedang ujian hanya karena belum melunasi LKS dan seragam. Seharusnya ini jangan sampai terjadi karena pendidikan lebih utama. Namun kami tidak bisa menanggapi itu lebih jauh lagi karena memang untuk pendidikan SMA dan SMK itu sudah diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,’’ tegas Kamriadi via telpon sembari mengatakan bahwa dia lagi di provinsi.

Secara umum, pihaknya akan segera mengimbau  kepada seluruh guru dan kepala sekolah se-Kabupaten PALI untuk dapat melakukan proses belajar mengajar sesuai surat edaran dan sesuai kalender pendidikan.

“Seperti salah satunya adalah kegiatan ulangan. Yang mana kegiatan ulangan semester adalah bagian terpenting bagi para pelajar itu yang tidak bisa ditunda. Apalagi cuma karena belum bisa melunasi seragam kan bisa cari solusi lain seperti dipanggil orang tua dan sebagainya,’’ cetusnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan  Widodo MS.i saat dihubungi via telpon nomor sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.

Laporan           : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali