Kadinas Pendidikan OKUS Buka GSI

57

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN – Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kota Muaradua Tahun 2019 resmi dibuka. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Polres OKU Selatan. Kejuaraan ini dibuka Langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos, Sabtu, 29/6/2019.

“Selamat  bertanding untuk para siswa yang akan mengikuti Event Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Tahun 2109 ini. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi, kebersamaan dan sportivitas di antara para peserta wasit dan official serta supporter. Hal ini sesuai dengan Tema GSI sebagai momentum pembentukan karakter siswa yang menjujung tinggi nilai sportivitas yang akan bermuara pada pemain sepak bola yang andal dan berkepribadian yang luhur,” ujar Zulfakar.

Kadisdik mengapresiasi kerja para pelatih dan panitia yang telah mempersiapkan kejuaraan ini dari jauh-jauh hari. Agar kegiatan ini dapat terselengara dengan apa yang di harapkan.

Sementara itu berdasarkan laporan dari ketua panitia Gala Siswa Indonesia, kegiatan ini terselengara atas kerjasama Dinas Pendidikan OKU Selatan, PSSI OKU Selatan, KONI OKU Selatan, dan para guru.

“Kegiatan ini merupakan pola pembinaan sepak bola usia remaja, sebagai wadah kompetisi tim sepak bola yang berjenjang dan terukur, juga sebagai wadah seleksi untuk pembetukan tim sepak bola OKU Selatan untuk liga remaja Ataupun Popwilda/Popda,” ujarnya.

Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Kota ini diikuti oleh 12 tim kecamatan. Sementara 4 kecamatan tidak bisa mengikuti dikarenakan belum terdaftar. Adapun acara ini berlangsung selama dua hari.

Pertandingan pertama GSI antara Tim Kecamatan Muaradua Vs Tim Kecamatan Simpang. Kick off yang menandai awal pertandingan dimulai dan dilakukan tendangan pertama oleh kadisdik, didampingi Ketua PSSI  selatan, Anggota KONI OKU Selatan, Anggota Polres OKU Selatan.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohiim pertandingan pertama Gala Siswa Indonesia Kabupaten OKU selatan resmi dimulai,” tegas Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan.

Sumber           : Ril

Posting/Editor : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here