Kades Sungai Rotan Meninggal

0
653

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka menyelimuti warga Desa Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir. Sebab, Kepala Desa Sungai Rotan (Kades), Syaruddin bin Mahludin (39) yang baru sembilan bulan dilantik sebagai kades, bersamaan dengan puluhan kades lainnya se Kecamatan Rantau Panjang pada 20 November 2016 lalu, meninggal dunia karena sakit pada Selasa 3/10/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Dan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Kedondong Kecamatan Indralaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, meninggalnya Kades Sungai Rotan tersebut mengundang simpati dan duka cita mendalam. Bukan saja bagi keluarga besar almarhum dan warga yang ditinggalkannya. Tapi juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Rantau Panjang dan rekan sejawatnya sesama kades.

Ketua BPD Desa Sungai Rotan Suhaimi, yang sudah mengaku kenal lama dengan sosok Syaruddin ini cukup sedih mendengar kabar duka ini. “Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburannya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Dikatakan pula oleh Camat Rantau Panjang Yuniarti, SIP, Kades yang baru menjabat ini sebelumnya tidak ada keluhan sakit. Apalagi kades tersebut sangat baik dan loyal terhadap masyarakat, namun Allah SWT berkehendak lain. Manusia hanya bisa berusaha. Almarhum meninggal dengan tenang disaksikan oleh keluarga serta istrinya sendiri dan anak-anaknya,yang selalu setia menunggu. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan tiga anak,yang semuanya putera,” ungkapnya.

Sebagai perangkat Desa, Suhaimi merasa sangat kehilangan, mengingat Syaruddin adalah sosok kepala desa yang cukup bisa diandalkan dan belum selesai masa jabatannya. Tentu hal ini membuat Desa Sungai Rotan kehilangan figur seorang bapak yang selama ini dijadikan tempat berkeluh kesah mengenai segala permasalahan di Desa Sungai Rotan.

“Almarhum dimakamkan sekitar pukul 12.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat. Sementara warga dari tadi sudah berbondong-bondong untuk melayat dan menunjukkan rasa bela sungkawa,” tandasnya.

Sejumlah pejabat Muspika Kabupaten Ogan Ilir tampak melayat ke rumah duka. Di antaranya kepala BPMD Kabupaten OI, Samrowi, S.Sos, M.Si, Camat Rantau Panjang Yuniarti SIP, Camat Indralaya Utara, Jamhuri, SSos, serta masyarakat Kecamatan Rantau Panjang.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre