Kades Rimba Alai Terus Membangun Desanya

66

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, — Selama menjabat Kepala Desa (Kades) Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III, Ripin terus menggeliatkan pembangunan di desanya. Pembangunan tersebut meliputi beberapa titik insfrastruktur jalan dan pembagunan fisik lainnya.

Dipenghujung masa akan berakhirnya masa jabatannya selaku Kepala Desa Rimba Alai, pembangunan semakin terus ditingkatkannya yang memang benar – banar dirasakan oleh masyarakat setempat.

Seperti halnya kali ini, dengan telah cairnya dana desa (DD) bantuan dari APBN tahap ke – 3, maka Desa Rimba Alai telah melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan Box Culvert yang berlokasi di RT. 01 dusun I Jalan Lubuk Buntar.

Pembangunan aliran air yang di buat di dalam bawah tanah atau biasa di sebut Box Culvert di Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III dengan lebar 4 meter dengan kepanjangan 392 meter dengan ketebalan 12 cm.

Bok Culvert tersebut di bangun untuk menghubungkan dari aliran sungai lubuk buntar agar tidak lagi ada genangan air di jalan jalan dan luapan luapan air sungai ke badan jalan tersebut.

Kepala Desa Rimba Alai Aripin saat di konfirmasi di lokasi proyek Box Culvert tersebut, mengatakan, bahwa program dana desa diperuntukkan pengembangan percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan yang bersumber dari APBN.

Sehingga diharapkan jelas Kades Aripin, pembangunan infrastruktur di pedesaan dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Maka pembangunan Box Culvert yang dibiayai dengan dana desa ini salah satunya yang sangat membantu masyarakat, karena selama ini jalan kita sangat susah dilalui oleh kendaraan terutama roda dua karena gorong-gorong sudah pecah dan berlubang,” ujar Ripin.

Dikatakan dia, bahwa Proyek pembangunan Box Culvert yang yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2019 merupakan kesepakatan musyawarah masyarakat Desa Rimba Alai yang menjadi prioritas Penting untuk menghubungkan dengan Desa Sidang Emas.

Ariipin juga memaparkan kenapa pembangunan itu segera dan harus di kerjakan pembangunan nya, di karena takut jalan akan terjadi kembali banjir besar di desa nya, di sebabkan jalan menuju Sidang Emas merupakan jalan yang rawan banjir apabila musim penghujan.

Maka dari itu tutur dia, kami pemerintah desa Rimba Alai dan BPD serta masyarakat setempat sepakat untuk memprioritaskan pembangunan jembatan Box Culvert.

Laporan : Herwanto

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here