Crime HistoryHeadlineLampungNusantaraSecond Headline

Kades Mulya Agung Dampingi Kelompok Penerima Dana Bantuan KUBE Laporkan Oknum TKSK Kecamatan ke Tipikor

Sumateranews.co.id, MESUJI – BUNTUT dugaan adanya pemotongan dana KUBE, hingga dibawa kabur ATM milik kelompok, yang diduga dilakukan oleh M (diinisialkan) oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK), membuat Kepala desa Mulya Agung, Sony Imawan bersama kelompok penerima bantuan KUBE melaporkannya ke unit  tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Mesuji, Jum’at (20/03/2020).

Tak hanya itu, juga terungkap dalam laporan tersebut, oknum TKSK kecamatan ini juga diduga melakukan  memanipulasi data dengan cara  memalsukan tanda tangan Kepala desa Mulya Agung, demi meraup keuntungan untuk kepentingan pribadinya.

Kepala Desa Mulya Agung Sonny Imawan, saat dikonfirmasi membenarkan dirinya mendampingi kelompok penerima dana KUBE telah  mendatangi Polres Mesuji guna melaporkan oknum TKSK bernama M dengan dugaan melakukan pemotongan dana bantuan KUBE dan pemalsuan tanda tangan kepala desa.

“Iya benar saya beserta beberapa ketua kelompok penerima dana bantuan KUBE mendatangi Polres Mesuji untuk melaporkan adanya dugaan pemotongan dana bantuan KUBE, karena sudah membuat kelompok penerima KUBE geram, mangkanya mereka meminta kepada kami untuk didampingi dan melaporkan peristiwa tersebut.”ucap Sonny.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis saat dihubungi wartawan melalui via telpon mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tentang adanya oknum TKSK kecamatan bernama M yang diduga melakukan pemotongan dana bantuan KUBE.

“Benar Kita sudah menerima laporan dan akan melakukan penyelidikan dahulu dan juga kita akan lihat dulu apakah ada skep dari pejabat pemerintahan apa peran perannya,jadi untuk sementara kita lakukan penyelidikan dulu baru kita gelar perkara.” Kata AKP Dennis.

Laporan : Aan S

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button